Enam Kunggulan WA Web yang Mendukung Produktivitas

  • Bagikan

Aplikasi WA web saat ini sangat populer digunakan karena memberikan berbagai kemudahan akses dan fitur yang cukup lengkap untuk mendukung kebutuhan komunikasi sehari-hari.  Dilihat dari segi fiturnya, versi web ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan versi ponsel. Bahkan sudah ditingkatkan.

Memanfaatkan akses WhatsApp melalui website membuat pengguna bisa lebih mudah melakukan komunikasi sambil melakukan pekerjaan lain seperti edit dokumen, memantau sosial media dan lain sebagainya secara bersamaan.

Berikut Beberapa Kelebihan Aplikasi WA Web

Dilansir laman suratkabar.id whatsApp versi web mampu memberikan kenyamanan yang lebih tinggi bagi para pengguna karena memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut.

  1. Lebih mudah mengirimkan file yang ada pada komputer

Salah satu keunggulan WA versi web yang paling utama adalah memudahkan pengguna mengirim file yang berada di laptop atau PC. Kebanyakan orang tentu lebih sering menyimpan berbagai file pekerjaan di perangkat PC atau laptop karena memiliki kapasitas yang lebih besar.

Akan memakan waktu yang lebih lama jika Anda harus memindahkan file tersebut ke ponsel terlebih dahulu ketika ingin mengirimkannya.

WA vesi web dapat menjadi solusinya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot memindahkan file dan bisa langsung melampirkannya pada pesan yang ingin dikirimkan.

2. Lebih responsif

Mengakses WA versi web memberikan Anda tampilan pesan yang lebih luas dan lebar. Hal ini memungkinkan pengguna bisa lebih responsif dalam membalas pesan.

Anda bisa membaca pesan yang masuk sekaligus, sehingga Anda bisa lebih mudah menentukan prioritas untuk membalas pesan sesuai dengan waktu masuknya. Dengan begitu Anda bisa memberikan feeback yang lebih cepat dan optimal.

3. Bisa digunakan bersamaan

Anda bisa tetap menggunakan WA pada ponsel meskipun sedang mengaksesnya melalui laptop maupun PC. Hal ini memungkinkan Anda untuk bisa mengakses pesan di dua perangkat sekaligus.

Riwayat kedua perangkat juga saling terkoneksi sehingga langsung otomatis diperbarui jika terdapat pesan baru. Dengan begitu Anda bisa memaksimalkan kinerja pengiriman pesan ke beberapa orang sekaligus dengan isi pesan yang berbeda.

4. Lebih mudah dalam menulis pesan

WhatsApp versi web sangat membantu Anda dalam menulis pesan karena pengetikan dilakukan dengan menggunakan keyboard. Ini sangat membantu Anda dalam hal promosi yang umumnya membutuhkan kalimat yang cukup panjang.

Akses pengiriman pesan ke banyak pengguna sekaligus juga bisa dilakukan dengan lebih mudah karena tersedia fitur copy dan paste. Hal ini memungkinkan Anda bisa mengirim serta membalas pesan secara lebih cepat.

5. Fleksibel

Menggunakan ponsel saat sedang mengisi daya membuat baterai lebih cepat drop. Saat seperti ini pilihan yang paling tepat adalah mengakses WhatsApp lewat web. Anda bisa tetap membalas pesan yang masuk meskipun ponsel sedang dicharge.

Anda tidak perlu menunggu baterai ponsel hingga penuh dan bisa tetap berkomunikasi secara optimal.

6. Meningkatkan produktivitas

Menggunakan WhatsApp web membantu Anda untuk dapat meningkatkan produktivitas dalam pekerjaan, contohnya ketika bekerja sebagai customer service yang perlu membalas pesan dengan cepat.

Akses melalui laptop atau PC membuat Anda lebih fokus terhadap pekerjaan dan bisa dengan mudah membuka dan membalas pesan.

Selain itu Anda juga bisa sambil mengerjakan dokumen yang lainnya karena laptop dan PC mendukung multi window. Dengan begitu seluruh pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat.

Kelebihan WA web ini mampu memberikan pengguna kemudahan akses yang lebih optimal. Hal ini tentu akan mendukung kegiatan Anda dalam hal mengirim dan menerima pesan. Selain memberikan sarana komunikasi, aplikasi WA juga bisa digunakan sebagai sarana promosi untuk mengembangkan bisnis.

  • Bagikan