Fraksi dan DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Solid untuk Suksesi Pilbup 2020

KAPOL.ID- Menghadapi kontestasi pilkada Kabupaten Tasikmalaya Desember 2020 mendatang, DPC bersama Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tasikmalaya solid untuk menyukseskan kandidat pasangan yang diusung partai.

Saat ini Parta Gerindra berhasil menguasai tampu pimpinan di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Dan untuk pemilu Bupati 2020 bertekad untuk kembali meraih sukses menjadi Bupati Tasikmalaya.

“Kami fraksi di DPRD solid untuk menyukseskan kandidat pasangan yang diusung partai. Kami ingin Gerindra kembali menguasai pucuk pimpinan di Kabupaten Tasikmalaya,” kata Ketua DPC Gerindra yang juga ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Ruchimat (HCR) Rabu (12/8/2020).

DPC bersama fraksi DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada Senin (10/8/2020) melakukan silaturahmi ke DPD Gerindra Jawa Barat. Rombongan pengurus DPC dan Fraksi Gerindra tersebut diterima langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI Purnawirawan Taufik Hidayat.

Silaturahmi antara DPC dan Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tasikmalaya bersama DPD Gerindra Jawa Barat tersebut dihadiri oleh semua anggota fraksi dan pengurus DPC Gerindra. Namun ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari yang merupakan kader Gerindra berhalangan hadir dan tidak ikut dalam pertemuan tersebut.

Silaturahmi tersebut menguatkan komitmen Jajaran DPC dan Fraksi Gerindra di DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk berjuang menyukseskan pasangan calon yang diusung partai.

“Siapapun kandidat yang diusung oleh partai akan kami perjuangkan untuk bisa meraih kemenangan. Kami akan memaksimalkan ihtiar agar Gerindra bisa kembali sukses pada pilbup 2020 ini,” kata HCR.

Koordinator Tim Pemenangan Pemilukada Bupati Kabupaten Tasikmalaya, pada Badan Pemenangan Pemilukada Bupati dan Walikota (Bapda) Jawa Barat, Ali Rasyid menegaskan Gerindra wajib memenangkan kontestasi pemilihan Bupati Kabupaten Tasikmalaya 2020. Juga kontestasi pilkada di daerah lain di Jawa Barat.

Untuk itu, semua sumberdaya baik di DPC maupun di Fraksi harus dimaksimalkan untuk memenangkan pasangan yang nantinya diusung oleh Partai pada pemilu Bupati Tasikamlaya Desember 2020.

“Kita semua kader partai harus berjuang maksimal untuk memenangkan kandidat yang diusung oleh Partai. Apa yang diraih pada pemilu legislatif 2019 lalu, harus kembali diulang pada pemilu Bupati Tasikmalaya 2020 sekarang ini,” kata Ali Rasyid.

Saat ini kata Ali Rasyid partai sedang terus berikhtiar untuk membangun koalisi dengan partai lain. Karena Gerindra belum bisa mengusung pasangan sendiri mengingat jumlah kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya masih kurang dari batas minimum untuk mengusung pasangan.

“Yang dipikirkan DPD saat ini tidak hanya pilkada Kabupaten Tasikmalaya saja, tetapi juga daerah lain di Jawa Barat. Jadi koalisi yang dibangun itu untuk kemenangan pilkada di Kota dan Kabupaten di Jabar yang tahun ini menggelar Pilkada,” ucapnya.

Ia menyebutkan untuk Pilkada Bupati Tasikmalaya kandidat yang diusung oleh Partai benar-benar pigur yang dibutuhkan oleh masyarakat dan bisa menjadi solusi untuk kemajuan daerah di masa depan.

—- Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment —-
Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web: https://kapol.tv
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id
Portal Inside : https://kapol.id/