Garut, Peranan PMI Saat Pandemi

  • Bagikan
Wabup Garut, Helmi Budiman yang juga selaku Ketua PMI Garut, secara simbolis memberikan kunci speda motor sebagai penghargaan kepada PMI Kec. Cilawu yang dinilai paling aktif dalam kegiatan donor darah serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

KAPOL.ID – Sebagai lembaga sosial, keberadaan PMI (Palang Merah Indonesia) tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tidak hanya berperan sebagai pengumpul dan pemberi sumbangan darah bagi yang memerlukan, dalam setiap kali ada bencana alam pun para petugasnya selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pertolongan.

Dimasa pandemi sekarang pun PMI terus berperan bersama para stake holder dalam rangka penanganan Covid-19, mulai dari membantu melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan speda motor, menggunakan mobil bak hingga menggunakan tangki bantuan dari PMI Jawa Barat, termasuk menjadi relawan vaksinasi.

“Dalam setiap kegiatan vaksinasi setiap harinya kita pun selalu mengirimkan sebanyak 20 petugas relawan,” tutur Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman yang juga berperan selaku Ketua PMI Kabupaten Garut, pada kegiatan perayaan HUT ke-76 PMI Kabupaten Garut yang dipusatkan di GOR Ciateul, Ke., Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jumat (17/9/2021).

Sesuai dengan situasi dan kondisi yang tengah terjadi sekarang, lanjut Helmi, maka peringatan HUT PMI pun sengaja mengambil thema “Bergerak Bersama Untuk Sesama Yang Mengokohkan Dan Peran PMI Bergerak Bersama Untuk Sesama Demi Kemanusiaan Terutama Dalam Menghadapi Covid-19.”

Pada kesempatan tersebut, Helmi pun memberikan reward kepada PMI Kecamatan Cilawu berupa 1 unit kendaraan speda motor, karena PMI Kecamatan Cilawu dinilai yang paling aktif dalam pelaksanaan donor darah, serta diberbagai kegiatan ke PMI an lainnya.

“Saat dilakukan penilaian dari seluruh pengurus PMI Kabupaten Garut, PMI Kecamatan Cilawu lah yang dinilai paling aktif pada kgiatan donor serta pada berbagai kegiatan-kegiatan ke-PMI-an lainnya. Maka sebagai bentuk apresiasinya kami memberikan hadian speda motor,” tutur Helmi.

Helmi pun berpesan, khsusnya untuk PMI Kecamatan Cilawu, juga seluruh PMI di Kecamatan lainnya, agar terus berupaya meningkatkan akivitasnya, bekerja sosial.

Termasuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dimasa perpanjangan PPKM ini.***

 

  • Bagikan