Guru dan Siswa Positif Covid-19, Belasan Sekolah di Bandung Kembali PJJ

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: suara.com)

KAPOL.ID–Pembelajaran tatap muka mengakibatkan puluhan guru dan murid terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, sebanyak 14 sekolah di Kota Bandung harus kembali melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Bandung; dari 14 sekolah yang kembali melaksanakan PJJ itu lima di antaranya SD, dua SMP, dua SMA, empat SMK dan satu SLB. Data tersebut didapatkan berdasarkan hasil surveilans.

“Sesuai dengan ketentuan tindak lanjut surveilans, 14 sekolah tersebut harus kembali melaksanakan PJJ, karena jumlah siswa dan guru yang terpapar berada pada persentase melebihi lima persen,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra, seperti dikutif suara.com, Senin (25/10/2021).

Dinas Kesehatan memang melakukan pelacakan, pengetesan dan penangan medis ke sekolah-sekolah secara berkala. Meski angka terkonfirmasi positif Covid-19 relatif kecil, kata Ucu, pihaknya tetap mengambil langkah preventif dengan kembali memberlakukan PJJ.

“Jangan sampai PPKM Level 2 di Kota Bandung menjadi euforia yang berlebihan. Ayo tingkatkan terus protokol kesehatan, tunda dulu liburan, rekreasi, maupun berkunjung ke tempat-tempat yang ramai, karena hal tersebut berpotensi menyebabkan penyebaran virus,” tandasnya.

  • Bagikan