Harapan Ketua DPRD dari LPTQ Kabupaten Tasikmalaya

LPTQ
Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi (depan-kiri) bersama Ketua Harian LPTQ (tengah) dan Bipati Tasikmalaya (kanan) di sela pelantikan pengurus LPTQ periode 2022-2027, Selasa (14/6/2022).

KAPOL.ID–Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi menghadiri pelantikan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Selasa (14/6/2022). Prosesi pelantikan berlangsung di ruang OopRoom Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya. Ketua DPRD pun menaruh sebuah harapan.

Dasar hukum yang mengesahkan kepengurusan LPTQ Kabupaten Tasikmalaya adalah Keputusan Bupati nomor 450/kep.134-kesra/2022 tentang pengurus LPTQ Kabupaten Tasikmalaya periode 2022-2027. Protokoler Pemkab Tasikmalaya membacakannya pada saat pepantikan.

Untuk kepengurusan LPTQ Kabupaten Sendiri, K. H. Aa Rohmadin kembali menjabat sebagai Ketua Harian. Sementara yang menjabat Ketua Umum adalah Asisten Daerah 1 dan Ketua 1 serta 2 berasal dari unsur Kantor Kemenag dan MUI Kabupaten Tasikmalaya.

Atas sahnya kepengurusan LPTQ Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2022-2027, Ketua DPRD Asep Sopari berharap pengurus LPTQ semakin berprestasi. Seperti tahun lalu di mana Kabupaten Tasikmalaya menyabet juara umum ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Jawa Barat.

“Nanti tanggal 18 di Sumedang juga ada MTQ tingkat Jawa Barat. Mudah-mudahan dengan semangat yang baru, Kabupaten Tasikmalaya kembali menjadi juara yang betul-betul terbaik. Juara buat dirinya, juara buat umat, dan semua dapat merasakan manfaat dari kejuaraan tersebut,” harap Asep Sopari.

Di lain pihak, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Tasikmalaya, K. H. Aa Rohmadin juga memiliki harapan yang sama. Ia pun memohon doa agar kafilah asal Kabupaten Tasikmalaya kembali berjaya pada ajang MTQ yang akan datang.

“Sekarang evennya lebih besar lagi. Karena itu, selain memohon doa, kami juga berharap Pak Bupati dapat melepas kemudian memberikan semangat kepada peserta MTQ dari Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Rohmadin.

Untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Sumedang, kafilah Kabupaten Tasikmalaya terdiri dari peserta sebanyak 55 orang, untuk mengikuti 24 cabang lomba; pembina 14 orang dan panitia 32 orang.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id