Hari Santri Nasional 2019 Satlantas Polres Tasikmalaya Resmikan Ponpes Pelopor Tertib Lalu Lintas

BUNGURSARI, (KAPOL).-
Bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota melakukan launching Pondok Pesantren Tertib Lalu Lintas.

Launching dilaksanakan oleh KBO Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, di Nashrul Haq Al-Islami di Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Selasa (22/10/2019).

Adapun kegiatan ini turut dihadiri Pimpinan Ponpes Nashrul Haq Al-Islami, KH. Dadan Hamdan Kautsar, para guru serta ratusan santriwan dan santriwati.

KBO Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda. Dedi Haryana mengatakan, launching tertib lalu lintas di ponpes Nasrul Haq Al Islamy ini perlu di banggakan. Pasalanya pesantren ini ditunjuk sebagai pesantren yang telah di pandang tertib dalam berlalu lalulintas, atau menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Jika telah ditunjuk sebagai pelopor dalam berlalu lintas, secara otomatis sudah menjadi mitra polisi yang selalu harus memberikan contoh kepada diri sendiri, keluarga, tetangga dan juga pada masyarakat luas. Wabil khusus pada kalangan milenial yang suka mengendarai,” ucapnya.

Menurutnya, tentunnya, setelah menjadi mitra polisi, bukan berarti untuk bergaya, melanggar dalam berkendara baik roda dua mau pun roda empat, tetapi harus menjadi contoh bagi para pengguna kendaraan dengan mentaati rambu rambu lalu lintas.

Menggunakan helem secara perorangan maupun ganda, memliki SIM setelah cukup usia 17 tahun dan jangan lupa untuk membawakan surat kendaraan ketika mengendara.

“Ini dilakukan guna mengurangi angka kecelakaan dalam mengendarai kendaraan bermotor di jalan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Pesantren Nashrul Haq Al Islami, KH. Dadan Hamdan Kautsar mengatakan, telah ditunjuknnya ponpes kami menjadi pelopor tertib lalu lintas ini merupakan kenikmatan dari Alloh yang telah diberikan kepada kami.

“Insya Alloh seluruh santri kami bisa menjadi pelopor dalam mengendarai kendaraan di jalan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Polres Tasikmalaya Kota secara simbolis memberikan 10 helem setandar NSI secara geratis kepada para santri, pelajar Sanawiyah, Aliyah dan juga tenaga pengajar. (KAPOL)***

Diskusikan di Facebook