Iwan Saputra: Karang Taruna Bisa Manfaatkan Peluang Perekonomian Desa

Iwan Saputra didampingi Asep Saepuloh berkunjung ke Agrowisata Pasir Pilar, Karangnunggal, Minggu (4/10/2020). Warga menyambut dengan antusias. Iwan Saputra pun memgaku terkesan.

KAPOL.ID–Iwan Saputra, salah satu calon Bupati Tasikmalaya pada Pilkada 2020, bergerak mengunjungi konstituen. Pada Minggu (4/10/2020), pria yang akrab dengan sapaan A Iwan itu berkunjung ke Agrowisata Pasir Pilar. Lokasinya di Desa Sarimukti, Kecamatan Karangnunggal.

Warga menyambut kedatangan A Iwan dengan mempertontonkan kesenian lokal. Misalnya dengan menampilkan pencak silat dari Paguron Pencak Silat Maung Lugay. Koordinator Desa Bagian Wisata sekaligus Pembina Pencak Silat Maung Lugay, Usnul, juga ada di lokasi. Begitu juga dengan tokoh masyarakat lainnya.

Dengan mengamati daerah sekitar, A Iwan cukup terkesan atas terciptanya peluang ekonomi baru, terutama dengan pemanfaatan peluang wisata. Apalagi saat ia mengetahui bahwa yang mengembangkan tempat tersebut di antaranya Karang Taruna Desa Sarimukti.

“Ini bukti bahwa karang taruna bisa memanfaatkan peluang perekonomian di desa, terutama dalam hal pemanfaatan potensi wisata. Tentu ini juga harus dikelola dengan baik, karena wisata bisa menjadi salah satu faktor peningkatan ekonomi di sini” ujar A Iwan.

Di samping itu, A Iwan yang diusung oleh koalisi PKS, PAN, PKB, dan Partai Golkar; mendorong supaya karang taruna menjadi motor penggerak penegakan aturan atau norma yang berlaku, sehingga tidak terjadi yang aneh-aneh. Dengan demikian, daerah wisata menjadi wisata edukasi.

Usnul juga mengaku bangga atas kehadiran A Iwan. Apalagi A Iwan termasuk salah satu warga Tasikmalaya Selatan.

“Tentu kami mengaharapkan adanya dukungan, baik dari pemerintah, dewan, dan juga calon bupati agar kami tetap istiqomah dalam menjalankan dan mengembangkan wisata ini,” harap Usnul.

[Husni]

—- Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment —-
Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web: https://kapol.tv
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id
Portal Inside : https://kapol.id/