Jalin Sinergitas, Polres Tasikmalaya dan Lanud Wiriadinata Gowes Bareng

TASIIMALAYA, (KAPOL).- Sekitar 100 aparat dari jajaran Polres Tasikmalaya Kota dan TNI AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya menggelar kegiatan “gowes bareng”, Jumat (13/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP. Febry Kurniawan Ma’ruf dan Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol (Pnb) Adi Subrata.

Adapun peserta yang ikut dari Polres Tasikmalaya Kota para pejabat utama Polres Tasikmalaya Kota, para Kapolsek, Kasat, dan anggota serta Bhayangkari. Adapun dari Lanud Wiriadinata para perwira dan anggotanya.

Kegiatan yang dimulai pukul 6.30 itu, rombongan melaksanakan kegiatan sepeda santai dari Asrama Polisi Bojong, Kota Tasikmalaya hingga akhirnya finish di RM Dapur Batu Gulung, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Sesampainya di lokasi finish, para goweser langsung dijamu dengan berbagai minuman segar seperti kelapa muda, sirup, air mineral botol dan lainnya. Mereka begitu menikmatinya sambil beramah tamah.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP. Febry Kurniawan Ma’ruf mengatakan kegiatan ini merupakan upaya memperkuat sinergitas antara TNI Polri dalam melaksanakan tugas.

Salah satunya dengan cara melaksanakan “gowes bareng” antara Polres Tasikmalaya Kota dengan Lanud Wiriadinata.

Olah raga sepeda ini selain menyegarkan dan menyehatkan tubuh, juga digunakan untuk bersilaturahmi sehingga sinergitasnya terjalin semakin kuat.

“Kami berharap dengan gowes bareng ini, selain berolahraga dan silaturahmi. Juga kita akan bersama-sama dalam pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Menurutnya, tentunya olah raga apa saja bagus untuk kesehatan, namun yang kami rasakan olahraga bersepeda mampu menyehatkan tubuh.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya anggota yang mengalami sakit, kini menjadi sehat dan bugar kembali serta melaksanakan tugas maksimal.

Untuk itu pihaknya menghimbau dan mengajak untuk berolahraga bersepeda. Apalagi di Tasikmalaya banyak spot-spot yang nyaman untuk dijadikan jalur bersepeda termasuk lokasi wisata yang indah.

Tidak hanya itu, karena kegiatan ini bukan hanya meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, namun sebuah bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

Karena selama pelaksanaan gowes, di perjalanan mengajak kepada masyarakat untuk berolahraga sepeda.

Selain itu, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan cara menyapa dan menyampaikan pesan-pesan bahwa TNI dan Polri bisa dekat dengan masyarakat.

“Selama kita di perjalanan kita santun dan menyapa masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol (Pnb) Adi Subrata mengapresiasi Polri yang mempelopori untuk berolahraga bersama untuk menjalin sinergitas.

Sebenarnya, selama ini antara TNI Polri sudah terjalin sinergitas yang baik dalam melaksanakan tugas. Dari jajaran teratas sampai bawah tidak terjadi gontok-gontokan. Sehingga dengan kegiatan ini, sinergitas semakin kuat, ungkapnya. (KAPOL)***

Diskusikan di Facebook