Kabupaten Tasik Punya Bupati dan Wakil Bupati Lagi

  • Bagikan
Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tidak ramai. Namun, tidak mengurangi raut kegembiraan yang punya hajat. Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, mengapit Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin dalam suasana ceria. (Foto: Istimewa)

KAPOL.ID–Kabupaten Tasikmalaya kembali mempunyai bupati dan wakil bupati. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik pasangan pemenang Pilkada 2020 di Gedung Sate Bandung, Senin (26/4/2021).

Pelantikan pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin dari koalisi PDI Perjuangan dengan PPP itu berjalan khidmat. Keduanya resmi menjabat Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2021-2026.

Tidak ada pesta pora. Selain karena bulan Ramadan, juga karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Menurut Sekretaris Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya, bahkan yang diundang ke Bandung juga tidak lebih dari 10 orang. Itu pun termasuk yang dilantik dan istri masing-masing.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya sendiri menyaksikan prosesi pelantikan secara virtual di tiga titik. Jajaran Forkopimda, KPU, Bawaslu dan sejumlah undangan menyaksikannya di aula pendopo baru, kompleks perkantoran Pemkab Tasikmalaya.

Ada juga yang menyaksikan pelantikan di gedung DPRD dan Islamic Center (IC). Untuk di IC, yang hadir antara lain simpatisan partai pengusung pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin dan warga lainnya.

Ketua Majelis Relawan Ade-Cecep, Deden Nurul Hidayat mengaku memfasilitasi kegiatan di Islamic Center karena warga Kabupaten Tasikmalaya memang ingin mengapresiasi prosesi pelantikan.

“Tetapi karena situasi pandemi, yang diundang pemprov Jabar pun terbatas. Begitu juga yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, jumlahnya terbatas,” ujar Deden.

Meski melibatkan banyak orang, Deden berkeyakinan pihaknya tidak melanggar protokol Covid-19. Karena sudah menjalankan prosedur dengan benar. Seperti memastikan jaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

“Kita juga meminta bantuan Satgas, bahwa yang masuk itu harus tegas bahwa benar-benar menggunakan gedung itu setengah dari jumlah kapasitas,” tandasnya.

  • Bagikan