Ketua Baperjakat, Siap Berikan Penjelasan 

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Persoalan open bidding yang tengah ramai dibicarakan di DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat) Pemkot Tasikmalaya, Ivan Dicksan siap berikan penjelasan. Termasuk jika dipanggil DPRD sesuai dengan rencana yang diungkapkan kepada media massa pekan lalu. 

“Insya Allah kami siap menjelaskan,

Termasuk, bila diperlukan menunjukkan dokumen-dokumen yang relevan,” ujarnya kepada KAPOL, Minggu (10/11/2019).

Sepengetahuan Ivan, setiap tahapan sudah ditempuh oleh pansel sesuai ketentuan yang berlaku dan dilaporkan kepada Komisi ASN. Sebelum dilaksanakan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama pada jumat kemarin, pihaknya sudah menerima rekomendasi tertulis dari Komisi Aparatur Sipil (KASN).

Sebelumnya Pengajar Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Galuh Ciamis Erlan Suwarlan mengatakan jika dalam proses open bidding timbul masalah, maka DPRD bisa memanggil eksekutif. Walaupun sifatnya hanya klarifikasi atas informasi yang dimiliki DPRD.

“Kalau fungsi pengawasan berjalan, ada atau tidak ada pemberitahuan, DPRD bisa ikut mengawasi proses jalannya open bidding. Mestinya DPRD mengundang eksekutif dulu untuk mendapatkan penjelasan sebelum bereaksi dan membuat statement,” katanya. (KP-11)***

Diskusikan di Facebook