oleh

Kodim Sumedang Bina Pemuda Calon Prajurit TNI

KAPOL.ID – Sejumlah pemuda dan pemudi warga Sumedang dibina sebagai calon prajurit yang handal oleh Kodim 0610/Sumedang.

Hal itu, agar lebih siap ketika menghadapi serangkaian tes masuk TNI.

Disampaikan, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E., M.Si kepada wartawan.

Ia mengatakan, setiap pelatihan atau pembinaan, sedikitnya 36 orang calon Prajurit TNI mendapat pelatihan dari Kodim 0610/Sumedang.

“Itu, untuk dipersiapkan menjadi calon prajurit TNI, Catam (Calon Tamtama), Caba (Calon Bintara), ( Kowad) dan Akmil (Akademi Militer),” ujar dandim.

Mereka terdiri dari remaja lulusan SMA, dan ada pula yang masih siswa SMA.

Pembinaan telah dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0610/Sumedang, dengan melalui tahap seleksi administrasi, kesehatan dan pembinaan jasmani.

Menurut Dandim, pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting.

Dimana, kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari.

Dengan adanya pembinaan itu diharapkan calon peserta sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi,dan mendapatkan nilai yang sesuai dengan kriteria kesempataan di TNI.

“Kami membantu mereka yang ingin dan berminat mengikuti seleksi baik Akmil, Secaba, Kowad maupun Secata,” katanya.

Tujuannya, agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain.

“Kami juga masih terbuka untuk yang belum bisa bergabung tinggal datang saja ke Makodim 0610/Sumedang kebagian staf personil dan bisa daftar disana tanpa dipungut biaya atau gratis,” pungkasnya. ***

Komentar