Kota Tasik Juara 2 LSS Berkarakter Nasional 2019

TASIKMALAYA,(KAPOL).- Kota Tasikmalaya mencatatkan gelar pada lomba sekolah sehat (LSS) berkarakter tingkat nasional tahun 2019.

TK Joy Kids katagori best character dan Puskesmas Tawang yang berhasil melakukan pembinaan siswa TK/RA terbaik.

Keduanya didapuk menjadi juara kedua tingkat nasional setelah tim melakukan penilaian selama beberapa bulan ke belakang.

Tim penilai dari Kementerian Dalam Negeri, Pendidikan dan Kebudayaan, Agama serta Kesehatan telah menseleksi 96 sekolah 26 provinsi.

Salah satu diantaranya berasal dari Kota Tasikmalaya di Ball Room Kirana Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

“Ini merupakan pencapaian luar biasa. Namun bukan berarti selesai sampai di sini, untuk mewujudkan lingkungan yang sehat masih banyak yang harus dilakukan semua pihak,” kata Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman.

Ia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi elemen lain untuk melakukan hal serupa.

Pajak

Pun dengan eksistensi para juara dengan menularkan kebaikan dalam mewujudkan sekolah sehat.

“Terima kasih atas pencapaian rekan-rekan yang sudah bekerja keras untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Dirjen Dikdas dan Menengah Kemendikbud RI, peningkatan sumberdaya manusia merupakan salah satu agenda prioritas Presiden RI Joko Widodo.

Sekolah sehat berkarakter salah aatu upaya pendidikan tidak hanya menyentuh aspek kognitif.

Juga aspek afektif dimana budaya kebersihan dan lingkungan sehat akan menjadi modal ketika beranjak dewasa. Pada akhirnya berdampak pada lingkungan keluarga dan sosial. (KP-11)***

Diskusikan di Facebook