OPINI  

Kuda-kuda DPC PKB Menangkan Pemilu 2024

DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya jadi partai pertama yang luncurkan kesiapan pemenangan Pemilu 2024.

KAPOL.ID—Pemilihan Umum tinggal dua tahun lagi. DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya sudah pasang kuda-kuda. Targetnya antara lain memenangkan 12 kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan mendorong Muhaimin Iskandar sebagai Capres pada Pilpres 2024.

Kuda-kuda tersebut bernama “2 Tahun Menuju PKB Menang Pemilu 2024”. DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya meluncurkannya pada Senin (14/2/2022).  Di dalamnya terbentuk Lembaga Pemenangan [LPP], Lembaga Saksi dan Media Center Squad (MCs Media).

“Pelaksanaan Pemilu serentak memang masih 2 tahun lagi. Tapi bagi partai politik itu relatif pendek untuk berbenah dan mengkonsolidasi diri,” terang Ketua Umum DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi.

DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya cukup optimistis. Pasalnya, pada dua Pemilu terakhir, pihaknya menjadi pemenang kedua di Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga pada Pemilu berikutnya mengejar kemenangan.

“Pertama karena kita telah memiliki basis yang jelas dan sudah teruji dalam berkali-kali Pemilu. Kedua, kepengurusan kita solid di semua tingkatan, sampai tingkat ranting atau desa,” lanjutnya.

Sementara faktor ketiga, di mana harus diperjuangkan, yaitu terus berupaya meningkatkan politik kehadiran PKB di tengah-tengah masyarakat, baik melalui kebijakan ataupun pengabdian langsung.

Ami mengaku bersyukur atas hasil survai dalam skala nasional, lantaran PKB relaatif stabil. Elektabilitas partainya berada pada urutan tiga atau empat teratas.

Dengan demikian, DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya menjadi partai politik pertama yang menargetkan menang Pemilu tahun 2024.