Menapaki Jejak Curug Cikoleangkak di Bojonggambir

  • Bagikan

CURUG Cikoleangkak di Kampung Cilalay, Cicomre, Desa Bojongkapol, Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya menawarkan keindahan alami.

Air terjun di sungai Cigarunggang itu masih perawan. Surgaloka tersembunyi di balik rimbun alam dan jalan terjal.

Pemerintah Desa Bojongkapol berencana untuk membuka akses ke lokasi potensi yang bisa memantik pertumbuhan ekonomi warga.

Pada tahun 1970 silam, di lokasi tersebut sempat dibangun kincir air untuk penerangan. Namun kincir itu kini hilang setelah listrik masuk desa.

Untuk bisa masuk lokasi, pengunjung harus rela jalan kaki menuruni jalan kampung yang masih setapak. Di balik rimbunnya alam Bojongkapol tersibak air terjun yang menggoda.

Lelah seusai berjalan kaki terbayar lunas dengan keindahan alam yang disuguhkan Curug Cikoleangkak. Di lokasi Curug pengunjung bisa berenang di bawah derasnya air terjun.

Kepala Desa Bojongkapol, Drs. Nanang Taryudin mengatakan pihaknya terus berusaha untuk mengembangkan potensi wisata di wilayahnya menjadi wisata unggulan di Bojonggambir bahkan di Kabupaten Tasikmalaya.

Nantinya akan dikembang pula kuliner lokal sebagai penunjang lokasi wisata alam. Selain menikmati keindahan alami, pengunjung juga bisa menikmati makanan khas pedesaan.

  • Bagikan