PP Bojonggambir Swadaya Ringankan Warga yang Rumahnya Terbakar

  • Bagikan
Pemuda Pancasila Bojongggambir peduli warga yang rumahnya terbakar.

KAPOL.ID–Pemuda Pancasila Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap masyarakat. Saat ada warga yang mengalami musibah, mereka langsung bergerak cepat membantu meringankan bebannya.

Seperti terhadap warga Kampung Negla, Rt 03 Rw 02 Kedusunan Sarimukti, Desa Purwaraharja, Kecamatan Bojonggambir yang rumahnya kebakaran. Kebakaran sendiri terjadi Jumat (16/7/2021) dan menghanguskan seluruh rumah milik Hamim (69).

“Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan sejumlah dana untuk membantu meringankan beban Pak Hamim yang rumahnya habis terbakar,” Kata Ketua PP PAC Bojonggambir, Hendra atau dikenal Sasa.

Bantuan berupa uang tunai hasil swadaya PP Bojonggambir itu diserahkan langsung kepada Hamim, disaksikan Kepala Desa Purwaraharja, Harun dan juga Anggota Babinkamtibmas desa setempat, Senin (26/7/2021).

“Bantuan yang kami berikan berupa uang tunai sebesar satu juta lebih beserta pakaian layak pakai ini murni dari hasil swadaya kami,” lanjutnya.

Sasa berharap, dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban Hamim. Ia juga mendoakan penyintas diberi ketabahan dan bisa kembali membangun rumahnya, serta mendapatkan bantuan yang lebih besar dari pihak lain, termasuk dari pemerintah daerah. (Abdul Jalal) ***

  • Bagikan