oleh

Muswil PAN Jabar Digelar Secara Daring

KAPOL.ID- Musyawarah Wilayah untuk menentukan Pemilihan Formatur dan Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jawa Barat tahun ini berbeda dengan musyawarah wilayah sebelumnya. Pada masa pandemi Corona, proses Muswil PAN Jabar dilakukan secara daring atau virtual.

Untuk itu, Ketua Steering Commitee (SC) Pemilihan Ketua DPW PAN Jawa Barat, Deni R Sagara bersama tim menyambangi para pengurus DPD PAN di tingkat Kota dan Kabupaten di seluruh wilayah Jawa Barat.

Silaturahmi dengan para pengurus daerah itu dibagi dalam beberapa Zona. Langkah awal pertemuan dilakukan di wilayah Pantura pada Rabu (9/9/2020).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua DPD PAN dari Kota Cirebon Dani Mardani, Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Ian Subhan, Ketua DPD PAN Indramayu, H Sukadi, DPD PAN Majalengka, H Rona Firmansyah dan Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnaedi.

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi dengan para ketua DPD PAN di wilayah Pantura. Silaturahmi ini sengaja kami lakukan untuk membangun kolaborasi, kebersamaan dan semangat perjuangan untuk PAN jabar juara,” kata Deni R. Sagara.

Kata dia pemilihan Ketua DPW PAN Jawa Barat kali ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Pada masa pandemi Corona sekarang ini proses muswil dilakukan secara daring.

“Kebersamaan dan semangat persatuan di antara kader dan pengurus di daerah harus terus dipupuk. Sehingga PAN Jabar Juara itu bisa terwujud,” katanya.

Langkah yang dilakukan SC Muswil PAN Jawa Barat ini disambut antusias para pengurus PAN di daerah. Tentu pertemuan terbatas itu dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita berbincang dan diskusi bersama. Karena PAN Jabar kedepan harus mengedepankan gagasan dalam membangun dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. PAN harus lebih dekat dengan kalangan masyarakat,” ucapnya lagi.

Deni Sagara saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang POK di DPW Jawa Barat dan juga sebagai Ketua BM PAN Jabar. Deni mengharapkan PAN Jabar ke depan bisa memberikan kontribusi postif dalam membangun Jawa Barat Juara lahir batin.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani mengusulkan agar para pengurus DPC PAN dilibatkan dalam momentum muswil PAN Jawa Barat.

“Kami mengusulkan agar para pengurus DPC PAN dilibatkan dalam momentum muswil PAN Jabar untuk menguatkan kebersamaan dan kekompakan pengurus PAN di semua tingkatan,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnaedi sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan SC turun ke daerah dan bertemu langsung dengan pengurus PAN di daerah.

Ia mengharapkan pimpinan DPW PAN Jabar ke depan mau turun dan menyapa kader di daerah. Ini penting dilakukan untuk menumbuhkan semangat dan rasa persaudaraan yang kuat antar kader.

“Kami mengharapkan ke depan pimpinan DPW PAN Jabar senantiasa mau turun untuk bersilaturahmi dengan kader di daerah untuk menumbuhkan semangat dan persaudaraan,” katanya.

Komentar

Jangan Lewatkan