Terhubung dengan KAPOL

SOSIAL

Narkoba Masuk Kampung, Emak-Emak Demo

|

KAPOL.ID – Sebanyak puluhan emak-emak Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi unjuk rasa, Senin (3/2/2020). Aksi itu, seiring kecemas peredaran narkoba telah merambah kepelosok perkampungan hingga desa-desa. Sambil membawa berbagai poster, mereka menyerukan stop peredaran narkoba di Sukabumi.

“Kami sebagai ibu sangat mencemaskan peredaran narkoba terus memakan korban. Apalagi peredaran telah merambah ke kampung-kampung. Kami mendukung langkah tegas yang dilakukan pemerintah, BNN dan polisi,” kata warga Sukamantri, Delis.

Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi, Dani Yus Daniel merespon aksi dengan mendorong Desa Bersinar. Program tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di desa yang dikelola secara Mandiri.

“Tidak hanya melibatkan pemerintah desa, tapi mengikurtsertakan seluruh lapisan masyarakat. Dengan harapan penyelenggaraan fasilitas Desa Bersih Narkoba yang dikelola secara partisipatif, terpadu dan berkelanjutan dengan berbasiskan pendayagunaan sumberdaya di desa,” katanya.

Pihaknya mendorong program bersinar di delapan Kecamatan di Kabupaten Sukabumi dan tujuh Kecamatan lainnya di Kota Sukabumi. Program bersinar telah menyasar di 243 Desa dan 3 Kelurahan, di Kota dan Kabupaten Sukabumi. (Soppy)***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *