SOSIAL  

Para Pemimpin Jangan Ingkari Janji pada Petani

CIANJUR, (KAPOL) – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan agar para pemimpin yang telah gembar-gembor akan berpihak kepada petani tidak ingkar janji.

“Para calon pemimpin pemerintahan jangan sampai pada saat kampanye gencar berpihak kepada para petani namun kalau sudah terpilih mereka lupa akan janjinya kepada para petani,” ujarnya saat berlangsung Gerakan Tanam Padi di Bojongpicung Cianjur, Rabu (18/12/2019).

Ajang yang digelar Kelompok Tani Silih Asih 1 dan Dinas Pertanian Perkebunan Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur itu dilanjutkan dengan sarasehan.

“Para petani Cianjur adalah petani yang mendongkrak padi terbanyak di Jabar dan memberikan sumbangsih terbesar terhadap pangan Jawa Barat atas nama pemerintah provinsi memberikan apresiasi,” kata Uu.

Diharapkan para petani dapat mencetak anak muda yang akan menjadi pemimpinpada masa yang akan datang yang akan meneruskan Bupati Gubernur Walikota presiden, kalau mereka sejak kecil sudah dididik bertani.

“Pada saatnya akan berpihak kepada para petani. Kita tidak makan komputer tapi yang ada hasil kerja keras insan-insan pertanian, Kami khawatir seperti kejadian tahun 70-an 60-an antri pangan sehingga kalau sudah terjadi masalah pangan politik keamanan akan terganggu,” kata Wagub Jabar.

Tampak hadir Direktur Perlindungan Kementerian Pertanian Republik Indonesia Edi Kurniawan; Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman; Kadis Pertanian Perkebunan, Pangan dan Hortikultura Provinsi Jabar, Zatnika Mm; para Kadis Pertanian se-Jabar; Ketua Komisi 2 DPR Provinsi Jabar, dan tamu undangan. (KP-05)