Pelayanan KB Gratis Ditinjau Wabup Erwan

  • Bagikan

KAPOL.ID – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan melakukan peninjauan pelaksanaan pelayanan KB gratis berupa pemasangan alat kontrasepsi implan di UPTD Puskesmas Ganeas, Kamis (1/4/2021).

Dalam kunjungannya, Wabup didampingi oleh Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Hj. Samantha Dewi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumedang Ani Gestaviani beserta jajaran, Forkopimka Ganeas, dan para kepala desa.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyampaikan, pelayanan KB berupa pemasangan implan tersebut dilaksanakan serentak di Jawa Barat dan dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Hari ini sudah dimulai Pendataan Keluarga 2021 dan dilaksanakan pemecahan MURI pemasangan implan KB secara serentak di Jawa Barat sampai jam 4 sore,” ujarnya

Pemasangan implan, kata Wabup, diberikan secara gratis bagi 50.000 akseptor se-Jawa Barat dimana Kabupaten Sumedang mendapatkan target sebanyak 2.443 implan.

“Kabupaten Sumedang ikut dalam pemecahan MURI melalui pemasangan Implan KB se-Jawa Barat dengan target 2.443 akseptor. Mudah-mudahan ini bisa tercapai serta berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Sebelumnya di hari yang sama, Wabup juga menghadiri pencanangan Pendataan Keluarga 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jawa Barat yang mewakili Gubernur Jawa Barat secara virtual.

  • Bagikan