Pemilu Raya Majelis Syuro PUI Bolehkan Pilih 3 Calon

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Pemilu raya Majelis Syufo Persatuan Umat Islam (Pemira MS PUI) dihelat di Graha Halim Sanusi PUI Kota Tasikmalaya, Sabtu (16/11/2019).

Aturan memilih calon, bisa tiga nama dari daftar yang sudah ditetapkan oleh Badan Pemilihan Raya PUI.

“Setiap pemilih berhak memilih 3 orang calon yang berbeda, diperbolehkan juga memilih 2 atau 1 calon saja. Namun apabila pemilih memilih lebih dari 3 calon maka suara dianggap tidak sah,” kata Ketua Bapilra Kota Tasikmalaya, Deden Tazdad.

Pemilih pada Pemira MS ini, kata dia merupakan pengurus dari semua tingkatan yang terdapat dalam Surat Keputusan (SK) kepengurusan dan para tokoh teras.

Pemira MS PUI ini, memilih 15 orang anggota MS PUI dari 7 zona dakwah dari seluruh Indonesia.

Pajak

“Ini serentak dilakukan se-Indonesia. Sejak pagi hari pemilih sudah menyalurkan hak pilihnya hingga penutupan pukul 13.00 WIB,” katanya.

Ketua BAPILRA pusat H. Raizal Arifin, SS dalam pernyataan tertulisnya berharap pelaksanaan Pemira serentak MS PUI hari ini berjalan aman, lancar dan penuh kekeluargaan.

“Siapapun yang terpilih nanti dapat memberikan kontribusi maksimal bagi PUI khususnya serta bagi umat, bangsa dan negara Indonesia,” ujar Sekretaris Bapilra pusat, H. Maman Abdurahman. (KP-11)***

Diskusikan di Facebook