Terhubung dengan KAPOL

POLITIK

Pendaftaran Balon Pilkada Golkar dan Demokrat Rampung

|

Salah seorang pendaftar, Kiai Didi Abdul Hadi mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Golkar, Jalan Singaparna, Jumat (31/1/2020)

KAPOL.ID – DPD Partai Golkar dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya menutup masa Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

Sampai masa penutupan Jum’at (31/1/2020), sembilan orang ke Partai Golkar dan delapan orang ke Partai Demokrat.

Sekretaris Tim Penjaringan Partai Golkar, Aang Budiana mengatakan dari sembilan orang tersebut ada satu orang yang tidak melakukan pendaftaran. Ia sebatas mengambil formulir.

“Jadi yang kita verifikasi hanya delapan orang untuk selanjutnya dibawa ke DPD Jabar,” kata Aang, Jum’at (31/1/2020).

Adapun di Partai Demokrat, kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Ferry Wiliam hanya lima orang yang mengembalikan formulir. Selanjutnya DPC akan mewawancarai perihal rencana menggandeng lembaga survei.

“Ke Demokrat ada delapan orang, tapi yang sudah mengembalikan baru lima orang,” ujarnya.

Salah satu pendaftar yakni KH Didi Abdul Hadi merasa bersyukur atas proses ini. Ia sebatas ikhtiar politik karena dari nama-nama yang mendaftar banyak politisi kawakan yang tentunya sudah dikenal di masyarakat.

“Contoh di Golkar, Ketua DPD ikut, termasuk Anggota Provinsinya. Belum lagi Mantan Kepala Bappeda yang ikut juga. Saya hanya mengikuti proses saja,” ucapnya.

Selain Kiai Didi, kesembilan nama yang mendaftar ke Partai Golkar maupun ke Demokrat yakni Erry Purwanto (Ketua DPD Golkar), Iwan Saputra (Kepala Bappeda), Yod Mintaraga (DPRD Provinsi Jabar), Azis Rismaya Mahfud (Mayasari Grup), Nanang Nurjamil (Aktifis), Ujang Sukamana (eks DPRD Tasikmalaya), Deni Rusyandi (Aktifis Lingkungan), Suryana (Birokrat Kemenag) dan KH Didi Abdul Hadi (Pesantren).

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *