WISATA  

Pengunjung Objek Wisata Pantai Selatan Menurun Drastis

Objek Wisata
Petugas kepolisian memantau objek wisata pantai selatan Kabupaten Tasikmaya yang mulai lengang. (Foto: istimewa)

KAPOL.ID–Setelah hampir enam hari objek-objek wisata pantai yang berada di wilayah selatan, sangat ramai diserbu pengunjung. Di beberapa titik lokasi objek wisata pantai, terlihat penuh pengunjung.

Namun memasuki hari keenam, jumlah pengunjung justru sangat menurun drastis. Jumlah penurunan pengunjung terjadi di objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Cikalong.

Berdasarkan data dari petugas Polsek Cikalong pada Minggu (8/5/2022), di tiga titik lokasi wisata pantai tercatat untuk lokasi objek wisata Pantai Pangkalan jumlah kendaraan roda empat yang masuk ada 4 unit, roda dua 15 unit dan jumlah pengunjung 70 orang.

Sementara di Pantai Padabumi kendaraan ruda dua 50 unit, roda empat 24 unit dan jumlah pengunjung ada 180 orang. Adapun di lokasi objek wisata Karangtawulan kendaraan yang masuk roda dua 75 unit, roda empat 35 unit, dan jumlah pengunjung 260 orang.

“Terjadi penurunan jumlah. Pengunjung hampir 60 persen dari jumlah pengunjung lima hari lalu,” terang Kapolsek Cikalong, AKP Roni Hartono.

Penurunan jumlah pengunjung tersebut terjadi, kata Roni, karena seiring akan berakhirnya masa liburan pegawai. Sementar mengenai jumlah kejadian selama ramainya pengunjung di tiga lokasi objek wisata pantai, Roni mengatakan tak ada kejadian yang menonjol.

“Alhamdulilla aman TKA, selama enam hari ini kejadian nihil,” pungkas Roni.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id