oleh

Polisi dan TNI Bubarkan Turnamen Bola Voli, Gegara Penontonnya Berkerumun tak Bermasker

KAPOL.ID–Pihak kepolisian dan TNI Kabupaten Tasikmalaya konsisten menertibkan kegiatan massa yang mengabaikan protokol kesehatan. Seperti yang terjadi di Desa Cibongas, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya.

Polisi membubarkan turnamen bola voli, Kamis (19/11/2020). Pasalnya, polisi menilai warga Cibongas melanggar protokol kesehatan Covid-19. Yaitu menonton pertandingan dengan berkerumun. Banyak juga yang tidak menggunakan masker.

“Hal ini kita lakukan demi mencegah penyebaran Covid-19. Karena pertandingan bola voli ini langgar protokol kesehatan. Terjadi kerumunan massa penonton dan ada yang enggak pakai masker,” ujar Hendria Lesmana, Kapolres Tasikmalaya.

Polisi tidak hanya menghentikan pertandingan bola voli pada hari tersebut, melainkan juga meminta panitia menunda pertandingan lain hingga pandemi Covid-19 reda. Di samping itu, beberapa fasilitas pertandingan pun ditertibkan.

“Lagi pula mereka tidak menyampaikan izin kegiatan. Padahal sempat berlangsung selama sepekan,” lanjut Hendria.

Tindakan tegas pihak kepolisian dan TNI sendiri diambil karena warga tidak mentaati himbauan Gugus Tugas Covid-19 selama ini.

“Kita berencana memanggil panitia pertandingan bola voli ini, agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang massa banyak, yang melanggar protokol kesehatan, meminimalisir penyebaran COVID-19,” ujar Iwan Sujarwo, Kapolsek Pancatengah.

Komentar