Connect with us

KABAR POLISI

Polres Kabupaten Tasik Peringati Hari Bhayangkara, Bupati dan Ketua DPRD Menanggapi

|

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto (kiri) dan Ketua DPRD Asep Sopari Al Ayubi saat mengikuti apel virtual peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun di Polres Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (1/7/2020).

KAPOL.ID—Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya ikut memberi tanggapan, atas peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun oleh Polres Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (1/7/2020).

Halaman perkantoran Polres Tasikmalaya penuh dengan karang bunya, sebagai tanda ucapan selamat. Antara lain dari anggota legislatif, aktivis, dan intansi lain.

Sekalipun demikian, apel peringatan Hari Bhayangkara digelar secara virtual, di ruangan tertutup, juga dengan peserta yang terbatas.

Bupati Ade Sugianto dan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, yang ikut hadir pada apel virtual, tidak luput memberi tanggapan.

Misalnya, di samping mengucapkan selamat, Bupati Ade juga mengapresiasi atas kinerja Polri dalam melakukan pelayan dan mengayom masyarakat.

“Kami mengakui bahwa Polres Tasikmalaya selama ini sudah lebih humanis. Juga selalu optimal dalam melayani masyarakat,” ujar Ade.

Ucapan terima kasih setinggi-tingginya juga Ade sampaikan kepada pihak kepolisian. Terutama atas peran aktif serta kesigapannya selama menangguli pandemi Covid-19.

Selama masa pembatasan aktivitas sosial beberapa waktu lalu, Polres Kabupaten Tasikmalaya telah bahu-membahu bersama BPBD, Dishub, dan SKPD lain yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19.

“Selama penanggulangan Covid-19 kemarin, pihak kepolisian, tentu bersama-sama TNI juga, bahkan terlihat lebih sigap dari kami. Kami haturkan banyak terima kasih,” lanjut Ade.

Harapan serta doa yang baik juga dikemukakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi.

“Semoga Polri semakin profesional, modern dan terpercaya. Tetap mendorong Kamtibmas mengedapankan persuasif dan silaturahmi,” ujar Asep.

Pendekatan persuasif dan silaturahmi, hemat Asep, akan besar manfaatnya dalam menciptakan masyarakat yang merasa tenang, aman, dan nyaman. Pada akhirnya, akan tercipta kehidupan yang kondusif dan produktif.

Kehidupan yang demikian sesuai dengan slogan Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun yang diusung Polri, yakni “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif”.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •