oleh

Satu ASN di Balai Kota Tasik Positif Covid-19

KAPOL.ID –
Seorang ASN yang bertugas di Sekretariat Daerah Kompleks Balai Kota Tasikmalaya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Imbasnya satu bagian harus melakukan work from home (WFH) dan ruangan kerja sudah disterilisasi oleh tim.

“Dua orang rekan kerja yang kontak erat menunggu di-SWAB besok. Sementara hanya satu ruangan kerja bagian yang tutup,” ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya, M. Yusuf, Senin (26/10/2020).

Sementara ini, Kota Tasikmalaya juga masih dalam zona oranye. Serta mengimbau rekan ASN untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Hasil analisa dari provinsi kita di zona oranye, kemarin sempat kuning beberapa minggu sebelumnya,” katanya.

Data di akun media sosial resmi Pemerintah Kota Tasikmalaya, terdapat kasus aktif terkonfirmasi positif 120 orang. Total kumulatif per 23 Oktober 2020 mencapai 396 orang.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Diksan mengimbau agar di libur cuti bersama akhir pekan ini tidak bepergian ke luar kota.

Lalu melaporkan jika ada tamu yang datang dari wilayah zona merah. Sehingga tidak muncul klaster pelaku perjalanan yang berimbas pada munculnya klaster keluarga.

“Kita tidak membatasi beraktifitas, tapi protokol kesehatan harus diutamakan masyarakat.”

“Harus mewaspadai karena pasien tanpa gejala yang sudah ditangani cukup banyak. Ketika di rumah menulari anggota keluarga lainnya,” katanya di Balai Kota Tasikmalaya.***

Komentar