Sembako Bagi Para Isoman Covid-19 Desa-Kecamatan Sariwangi

  • Bagikan
Bendahara LAZIS Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan bantuan sembako bagi para Isoman Covid-19 kepada Kepala Desa Sariwangi.

KAPOL.ID–Kini warga Desa-Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya yang terpapar Covid-19 berjumlah 42 orang. Mereka menjalani isolasi mandiri (Isoman) di kampungnya. Satgas Covid-19 tingkat kecamatan memantau perkembangan mereka.

Karena Isoman itu juga warga nyaris tidak bisa menjalankan usahanya. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sebagian dari mereka membutuhkan bantuan atau uluran tangan pihak yang bermurah hati.

Senin (21/6/2021), para Isoman Covid-19 di Sariwangi mendapat bantuan dari Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZIS) Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya berupa paket sembako. Bantuan tersebut diserahkan kepada Kepala Desa Sariwangi yang didampingi Kepala Puskesmas.

“Hari ini kami, LAZIS Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya menyalurkan sebanyak 20 paket sembako bagi 42 jiwa, yaitu yang sekarang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Mamat Kohimat.

Sebagai amil, Mamat sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui LAZIS Muhammadiyah. Karena berkat kedermawanan merekalah sehingga warga Sariwangi sedikit teringankan beban hidupnya.

“Kami juga mendoakan supaya para Isoman ini lekas sembuh, serta tidak menularkanya kepada yang lain sehingga rantai penyebaran Covid-19 di Sariwangi segera tertanggulangi,” harapnya.

  • Bagikan