Sumpah Jabatan Para Kepala Desa di Kabupaten Tasik

  • Bagikan
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengambil sumpah dan melantik pukuhan kepala desa di Pendopo Baru.

KAPOL.ID–Pukuhan kepala desa di Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan sumpah jabatan, Senin (21/6/2021). Sebanyak 73 kepala desa di antaranya hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021. Sementara enam lainnya hasil Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengambil sumpah dan melantik para kepala desa tersebut di Pendopo Baru. Meski sebagian mengikutinya secara virtual. Keputusan Bupati Tasikmalaya Nomor 141.1/KEP.123-PEMDES/2021 sebagai dasar berlangsungnya kegiatan.

Bupati Ade Sugianto begitu mengapresiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan panitia Pemilihan Kepala Desa yang berhasil melangsungkan Pilkades. Karena berkat mereka lah pemilihan kepala desa terlaksana dengan aman dan lancar.

Di samping itu, Bupati Ade Sugianto berpesan kepada semua kepala desa yang dilantik agar mengemban amanah sebaik mungkin. Terutama agar memberikan kemanfaatan sebesar mungkin bagi masyarakat.

“Upayakan untuk menciptakan suasana yang kondusif di desa saudara. Selanjutnya dalam hal ini pelayanan kepada masyarakat. Saudara juga harus dapat bertindak seadil-adilnya sesuai dengan sumpah yang baru saja saudara ucapkan,” tegas Bupati Ade.

Selain mengayomi masyarakat, para kepala desa juga diminta menjalankan pemerintahan desa dengan selalu tertib administrasi. Terutama sekali dalam hal pengelolaan keuangan serta pembangunan. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat desa dapat cepat tercapai.

“Mohon saudara untuk dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan perangkat desa, BPD, LPM, RT, RW, dan tokoh-tokoh masyarakat serta lembaga-lembaga desa lainnya,” pungkasnya.

  • Bagikan