Senangnya Hansip Veteran Disambangi Pak Kades

KAPOL.ID – Tidak lama setelah dilantik menjadi Kepala Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Dudun Ibrahim S.Ag langsung blusukan turun ke masyarakat.

Mapay lembur bersilaturahmi dan menyapa warga untuk mendengar aspirasi, keluhan dan keinginan warga yang ingin disampaikan pada Kepala Desa khususnya dalam bidang pembangunan atau apapun permasalahan yang ada yang hendak disampaikam pada kepala desa.

Salah satu permasalahan yang di cek langsung Kang Dudun — sapaan akrabnya — keberadaan jembatan kecil yang melintasi sungai Cementeng di RW 05 Kp.Cimenteng Sukamulya, kondisinya yang memprihatinkan sangat mendesak untuk dilakukan perbaikan karena nerupakan jalur lalu lintas warga dan juga sekaligus perbaikan saluran irigasinya.

Selain itu Kang Dudun menyambangi l warga yang sudah jompo, Nanang (75 thn). Lama mengabdi menjadi anggota Hansip, kondisi rumahnya sangat membutuhkan perbaikan, rumah dengan dinding “bilik” dari anyaman bambu.

Walaupun dalam kondisi sangat kekurangan Nanang memiliki jiwa semangat nasionalis dan cinta tanah air, dengan prinsip akan selalu siap sekecil apapun tenaga dan pikirang yang bisa disumbangkan untuk bangsa dan negara, kata Pak Nanang.

Kang Dudun mengatakan, kegiatan blusukan turun langsung ke warga maayarakat akan rutin dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di tengah tengah warga masyarakat Desa Sukamulya, ujarnya. Jurnalis warga melaporkan (Andi Sugandi S.Pd).