Siswo Tarigan Jabat Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya

TASIK, (KAPOL).- Ajun Komisaris Polisi Siswo De Cuellar Tarigan S.Ik kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, menggantikan Ajun Komisaris Polisi Pribadi Atma yang berpindah tugas ke Polda Jawa Barat.

Proses pergantian pimpinan di Satuan Reskrim ini dilaksanakan dalam upacara serah terima jabatan di Lapangan Mako Polres Tasikmalaya, Jumat (13/9/2019).

Diketahui jika Pribadi Atma kini menempati jabatan barunya sebagai Panit I Unit IV Subdit I Ditreskrimsus Polda Jawa Barat. Sementara AKP Siswo Taringan sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jawa Barat.

Kapolres Tasikmalaya Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Eka Putra, mengatakan, jika dalam setiap organisasi akan tumbuh secara dinamis karena dilakukan penyegaran tugas.

Pelaksana ini merupakan dinamika penting bagi kesiapan SDM Polri untuk menjaga kesinambunga kepemipinan di lingkungan Polri.

“Jabatan suatu amanah yang harus dijalankan. Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Semoga meningkatkan kinerja Satreskrim dalam penanganan kasus atau perkara,” jelasnya.

Kasat Reskrim AKP Siswo De Cuellar Tarigan, mengaku, ia menilai kinerja kasat reskim lama sangat baik dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Ia pun memohon bimbingan dan arahannya nanti selama bertugas di Polres Tasikmalaya.

“Mohon arahan dan dorongan dari semuanya dalam bertugas nanti,” ujarnya.

Sementara itu, AKP Pribadi Atma, mengaku, dirinya tidak terasa telah bertugas kurang lebih dua tahun di Polres Tasikmalaya.

Selama itu pula, ia mengaku tidak mengalami kendala apapun. Ia pun menghaturkan banyak terimakasih selama bertugas itu telah dibantu dan berkerja sama.

Sehingga segala tugas Satreskrim berjalan dengan lancar. (KAPOL)***

Diskusikan di Facebook