SKPP 2019 Bawaslu Kabupaten Sumedang Resmi Dibuka

SUMEDANG, (KAPOL).- Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) 2019 Bawaslu Kabupaten Sumedang resmi dibuka di Asrama Haji Islamic Centre Sumedang. Senin 18 November 2019.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung Ketua Bawaslu Kab.Sumedang DR.Dadang Priyatna, M.Si. serta dihadiri Pimpinan Divisi Bawaslu Kabupaten Sumedang juga dihadiri staf perwakilan Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumedang Dr. Dadang Priyatna, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi para peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif 2019 Bawaslu Kabupaten Sumedang.

“Saya berharap Sekolah Kader Pengawasan ini terlaksana secara santai tidak tegang. Sehingga tidak menggambarkan suasana ketegangan, kita inginkan suasana gembira, dengan harapan peserta mengikuti sekolah kader Pengawasan Partisipatif ini dengan optimal,” ungkap Dadang Priyatna dihadapan peserta.

Dikatakan, kenapa diadakan sekolah kader pengawasan?, jawabannya karena Bawaslu tidak dapat sendiri mengawasi namun perlu juga partisipatif dari masyarakat termasuk dari kader SKPP Bawaslu.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sumedang Minnatillah, S.Pd. mengungkapkan pentingnya terselenggara Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif melalui Bawaslu Kabupaten Sumedang.

“Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) yang diselenggarakan Bawaslu merupakan pilot project secara nasional. Pada saat ini baru jajaran Bawaslu kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat yang melaksanakannya,” kata Minna.

Pajak

Bawaslu Provinsi Jawa Barat, membagi tiga gelombang penyenggaraan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif 2019 dari 27 Kabupaten/Kota.

“Untuk Sumedang, mendapatkan giliran di gelombang kedua, dimana dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 22 November 2019 saat ini diikuti peserta dari organisasi masyarakat dan kepemudaan,” ucap Minna.

Pendaftar SKPP 2019 Bawaslu Kab. Sumedang sebanyak 102 orang dan yang dinyatakan lulus sebanyak 60 orang.

Terdiri dari 41 laki-laki dan 19 orang perempuan yang mewakili 13 organisasi masyarakat dan kepemudaan yang tersebar di 26 kecamatan yang ada di Sumedang.

“Mereka para pendaftar calon peserta didik SKPP 2019 Bawaslu Sumedang telah mengikuti serangkaian seleksi mulai dari seleksi administrasi hingga wawancara. Kami menjaring sebanyak 60 peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif 2019,” pungkasnya. (KP-2/rls)***

Foto | Humas Bawaslu Kabupaten Sumedang

Diskusikan di Facebook