Tiga Staycation di Bandung yang Terekomendasi

  • Bagikan
Ilustrasi

KAPOL.ID–Pandemi membawa perubahan prilaku bagi masyarakat. Salah satunya ingin menghabiskan waktu liburnya di tempat-tempat terdekat, atau biasa dikenal dengan staycation.

Berdasarkan temuan dalam laporan berjudul “Travel In 2021”, melalui diskusi virtual Senior Country Director Agoda Indonesia, Gede Gunawan menyebutkan bahwa masyarakat lebih banyak melakukan liburan singkat atau biasa dikenal dengan staycation.

“Uniknya, pelanggan di Indonesia saat ini menjadikan akomodasi sebagai tujuan destinasi. Jadi, akomodasi atau hotel itu bukan hanya menjadi tempat penginapan, tetapi lebih dari itu,” ucap Gunawan, sebagaimana dikutip suara.com.

Ibu Kota Jawa Barat, Bandung menawarkan sejuta destinasi liburan yang menyenangkan. Di balik keindahan alam yang memanjakan mata dengan udara yang sejuk membuat Bandung kerap menarik perhatian.

Akomodasi staycation di Bandung juga banyak pilihannya dengan suasana yang aman dan nyaman. Apalagi bila di tempat tersebut tersedia fasilitas pendukung seperti kolam renang, tempat bermain anak, restoran, tempat olah raga dan lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini tiga hotel di sekitar Bandung yang cocok untuk dijadikan referensi liburan keluarga.

Aryaduta Bandung

Hotel yang terletak di tengah kota dekat Gedung Merdeka, Jalan Sumatera No. 51 Bandung, ini bisa jadi pilihan utama buat staycation. Pengunjung bisa menikmati suasana kota sekaligus merasakan kesejukan; karena hotel ini dikelilingi tanaman hijau yang begitu menyegarkan, kolam renang outdoor dan area bermain anak.

Swiss-Belresort Dago Heritage

Tempat yang satu ini berlokasi di Jalan Lapangan Golf Dago Atas No. 78, Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Suasana perbukitan yang asri membuat pengunjung betah berlibur di sini. Berbagai fasilitas juga tersedia, salah satunya tempat berendam, tempat kebugaran, tempat bermain golf dan kolam renang.

Hotel de Braga by Artotel

Hotel de Braga by Artotel memiliki keunikan tersendiri. Karena hotel ini masih kental dengan suasana peninggalan zaman Belanda. Hotel yang terletak di Jalan Braga No. 10, Kecamatan Sumur, Kota Bandung ini setiap ruangannya dihiasi karya seni kontemporer dengan menyediakan fasilitas lengkap seperti galeri seni atau art space, kolam renang, cafe dan fasilitas lainnya.

Reporter: Megi Minati Dwi Putri

Editor: Amin R. Iskandar

  • Bagikan