oleh

UAS di Masjid Agung Tasik, Jamaah Mulai Berdatangan

KAPOL.ID –
Menjelang digelarnya tausiah Ustad Abdul Somad atau dikenal dengan UAS, suasana Masjid Agung Kota Tasikmalaya sudah ramai sejak setelah salat Ashar, Senin (14/9/2020).

Rencananya UAS akan memberikan tausiah pukul 20.00 WIB, pada acara tersebut juga akan diselingi oleh tanya jawab.

Pelaksanaan tausiah yang dimotori oleh Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikamalya (Almumtaz).

Mereka telah mengantisipasi situasi dan kondisi pelaksanaan dengan memperketat protokol kesehatan bagi yang akan hadir di sana.

Ketua Almumtaz, Abu Hazmi menuturkan telah mengantongi izin dari Gugus Tugas sebagai yang berwenang menentukan konsep kegiatan selama pandemi corona.

“Kita memberlakukan ketat protokol kesehatan, bagi mustami’ yang mau datang akan diperiksa di gerbang masuk dan wajib memakai masker,” katanya kepada KAPOL.ID.

Jalan masuk masjid sendiri dibuka hingga enam gerbang untuk antisipasi berdesakan, tiga pintu untuk laki-laki di sebelah selatan, tiga lainnya sebelah utara untuk jamaah perempuan.

Almumtaz juga sudah menyediakan dua buah layar lebar di luar Masjid Agung bagi jamaah yang tidak kebagian tempat di dalam.

Abu Hazmi juga mengatakan Ceramah dengan tema “Hijrah, Persatuan dan Kebangkitan Umat Islam” akan dihadiri oleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman sekaligus tamu undangan khusus.

Undangan secara umum ditujukan bagi masyarakat muslim Tasikmalaya dengan target 6.000 orang di dalam masjid belum ditambah dengan yang di luar nantinya.

Almumtaz sendiri menyelenggarakan kegiatan ini berkolaborasi dengan lebih dari 50 komunitas dan ormas di Tasikmalaya.***

Komentar