Video Conference Efisiensikan Anggaran

  • Bagikan

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Video conference (vicon) kick off Musrenbang tahun 2021 di Pemerintah Kota Tasikmalaya mampu mengefisiensikan biaya.

Bisa dibayangkan berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengumpulkan aparat wilayah di 69 kelurahan di satu tempat.

“Coba dihitung kalau dari 69 kelurahan itu minimal lima orang saja, sudah 300 orang totalnya. Ini dengan video conference bisa berjalan menggunakan teknologi,” kata Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman seusai vicon di Aula Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Senin (30/12/2019).

Saat ini, kata dia, jaringan internet di masing-masing kecamatan dan kelurahan sudah terhubung. Dengan perangkat yang ada, waktu dan jarak minimal tidak menjadi hambatan.

“Kita berkomunikasi langsung dan bisa berjalan di satu waktu, teknologi memang mempermudah,” ujarnya.

Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Dindin Saepudin mengatakan, musrenbang digital untuk menyusun perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Kolaborasi dengan Diskominfo Kota Tasikmalaya setidaknya dapat mempermudah komunikasi dengan memanfaatkan teknologi.

“Ini salah satu tahapan perencanaan pemerintah mulai dari kelurahan, kecamatan, kota, sektoral, uji publik dan menjadi rencana kerja tahun mendatang,” katanya.

“Vicon ini cukup efisien, karena bisa dilakukan di masing-masing tempat kerja. Komunikasi bisa berjalan lancar sebagai penunjang jalannya roda pemerintahan,” ujarnya menambahkan. (KP-11)***

  • Bagikan