Wabup Deni Salat Isya Berjamaah di Pesantren Mama Oot Pereng

  • Bagikan
Wakil Bupati Tasikmalaya, Deni Ramdani Sagara menyapa warga jemaah salat Isya di pesantren Mama Oot Pereng, desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong Kamis (25/2/2021) malam. ***

KAPOL.ID- Wakil Bupati Tasikmalaya, Deni Ramdani Sagara terus melakukan safari salat berjamaah di mesjid dan pesantren yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Setelah dilantik Gubernur Jabar, Ridwal Kamil dua minggu lalu, Deni Sagara terus menyapa kalangan ulama di pesantren- pesantren dan juga masyarakat. Bahkan Deni kerap memilih untuk menginap di pesantren atu rumah warga yang dikunjunginya.

Pada Kamis (25/2/2021) Deni Sagara mengikuti salat Isya berjamaah di pesantren Miftahul Ullum atau pesantren Mama Oot Sahrodin di Cipereng, Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong.

Kehadiran Wakil Bupati Tasikmalaya itu pun mengagetkan warga dan santri jemaah salat Isya, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari protokol seperti layaknya kunjungan pimpinan ke daerah. Ia pun disambut hangat masyarakat dan pimpinan pesantren.

“Alhamdulillah masyarakat begitu antusias menyambut kehadiran pimpinannya dan mereka mendoakan agar Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan keberkahan dari Allah,” Katanya.

Dalam kesempatan itu Deni mengajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan mesjid dengan melaksanakan salat berjamaah. Terutama berjamaah salat subuh.

“Awali hari dengan melangkahkan kaki ke mesjid untuk salat subuh berjamaah. Jika ini terus dilakukan oleh masyarakat insyaallah Kabupaten Tasikmalaya diberkahi oleh Allah dan menjadi daerah yang maju dan sejahtera,” katanya.

Usai salat berjamaah Deni menyempatkan diri untuk berjiarah ke makam Mama Oot dan keluarga dengan diantar oleh pimpinan pesantren Miftahul Ullum Pereng yang merupakan keturunan dari Mama Oot.

Pesantren Miftahul Ullum didirikan oleh ulama kharismatik KH Oot Sahrodin yang sangat terkenal di Tasik selatan. Mama Oot adalah sosok pejuang yang ikut berperang melawan kaum penjajah dulu.

Sebelum ke pesantren Mama Oot Pereng, Deni bersama rombongan sebelumnya bersilaturahmi dengan masyarakat Pamijahan dan berjiarah ke makam Syeh Abdul Muhyi Pamijahan.***

  • Bagikan