Ziarah ke Makam Syeh Abdul Muhyi, Wabup Deni Merasakan Hal Luar Biasa

  • Bagikan
Wakil Bupati Tasikmalaya, Deni Ramdani Sagara ziarah ke makam Waliyullah Syeh Abdul Muhyi Pamijahan Kamis (25/2/2021) sore. Saat ziarah Deni merasakan hal yang luar biasa. ***

KAPOL. ID- Ziarah ke makam Syeh Abdul Muhyi Pamijahan, Wakil Bupati Tasikmalaya, Deni Ramdani Sagara merasakan hal yang luar biasa yang belum pernah dirasakan.

“Ada sesuatu yang luar biasa saat ziarah ke makam Waliyullah Syeh Abdul Muhyi. Perasaan terasa lebih tenang dan sangat nyaman,” kata Deni Sagara.

Wakil Bupati Tasikmalaya antar waktu itu berziarah ke makam Syeh Abdul Muhyi Pamijahan pada Kamis (25/2/2021) sore. Ia pun mengikuti berjamaah salat Ashar di mesjid yang ada di lokasi makam. Syeh Abdul Muhyi.

Wabup Deni bersama rombongan dari pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dibageakeun oleh sesepuh di Pamijahan, KH Endang yang langsung mengantar ke lokasi makam Waliyullah Safarwadi Pamijahan Syeh Abdul Muhyi.

Bahkan di lokasi makam atas izinnya, Deni diperbolehkan masuk ke lokasi makam yang tidak semua orang bisa berziarah langsung di lokasi pemakaman penyebar agama Islam di tanah Tasikmalaya itu.

“Alhamdulillah saya diperkenankan untuk berziarah langsung di lokas makom kanjeng Syeh. Ini sebuah anugerah yang luar biasa karena tidak semua orang bisa seperti ini, ” katanya.

Kata Deni dengan melakukan ziarah setidaknya bisa meneladani perjuangan kanjeng Syeh dalam menyebarkan agama Islam. Dan juga dalam mengamalkan agama sesuai dengan ajaran yang di bawakan oleh Nabi Muhammad SAW.

Lokasi makam Waliyullah Syeh Abdul Muhyi Pamijahan menjadi lokasi wisata ziarah yang sudah sangat terkenal di kalangan umat muslim di Nusantara. Hanya saja di saat pandemi sekarang ini jumlah kunjungan menurun drastis.

Wabup Deni mengharapkan pandemi corona bisa segera berakhir agar aktivitas warga bisa kembali normal dan jumlah kunjungan ziarah ke makam Waliyullah Syeh Abdul Muhyi bisa kembali normal.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini situasi akan kembali seperti semula. Kita semua terus berdoa dan terus mendekat kepada Allah agar wabah corona bisa segera berakhir dan kondisi bisa normal kembali,” katanya.***

  • Bagikan