Wali Kota Tasik Beberkan Resep di Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional

TASIKMALAYA,(KAPOL).- Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman mendapatkan kepercayaan memberikan resep kepada daerah lain pada Konferensi Sanitasi dan Air minum Nasional (KSAN) di Ballroom Kempinski Grand Mall Indonesia Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). Dengan tujuan target Menuju Layanan Sanitasi dan Air Minum yang Aman, Inovatif, dan Berkelanjutan untuk Semua tercapai pada Tahun 2030.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima KAPOL, konferensi yang digagas oleh BAPPENAS memberikan ruang kepada Pemerintah Daerah agar dapat saling berbagi pengetahuan tentang strategi dan inovasi yang perlu dilakukan dalam penyediaan layanan sanitasi dan air minum yang aman. Wali Kota Tasikmalaya duduk bersama dengan Wali Kota Surabaya, Bupati Dompu, dan Wali Kota Surakarta menjadi narasumber.

“Berbicara tentang sanitasi adalah berbicara peradaban masyarakat bagaimana lingkungan masyarakat bisa lebih baik lagi. Kita berupaya keras dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Budi mengatakan Pemkot Tasikmalaya tengah mengembangkan untuk pembangunan dan pengembangan sanitasi dan air minum di Kota Tasikmalaya. Selain bersumber dari dana APBN, APBD propinsi, dan APBD kota, pihaknya mengupayakan melalui sumber lain.

Pajak

“Salah satunya Forum CSR, dan Baznas dengan optimalisasi zakat profesi ASN untuk di tingkat lokal. Membuat kebijakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Lalu menggandeng investor internasional dengan mekanisme kerjasama untuk mencapai target,” katanya.

Untuk mewujudkan semua itu, lanjut dia, betapa pentingnya membangun komunikasi efektif dalam pertemuan dengan stakeholder. Serta merangsang para pelaku usaha dan masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga serta merawat lingkungan. (KP-11)***

Diskusikan di Facebook