KANAL  

Warga Desa Campaka Cianjur Disisir BIN

KAPOL.ID – Badan Intelijen Negara RI bersama Puskesmas Campaka kembali menyisir warga di empat desa yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 1,2, dan 3.

Badan Intelijen Negara RI menargetkan empat ribu dosis vaksin di empat desa.

Penanggungjawab upaya kesehatan masyarakat, Puskesmas Campaka, Edo Muhamd Zain, mengatakan untuk vaksinasi di wilayah Campaka saat ini secara cakupan sudah 80 persen lebih.

“Hari ini kami bersama dengan BIN RI menyisir warga yang belum divaksin,” ujar Edo, Kamis (30/6/2022).

Edi mengatakan saat ini vaksinasi untuk Booster sudah mencapai 24 persen.

Pihaknya mengimbau kepada warga Campaka untuk mengikuti vaksin bagi yang belum agar kewaspadaan tetap terjaga meski kasus covid-19 sudah melandai.

“Kami tetap kedepankan tameng warga dengan vaksinasi, jadi kepada warga walaupun kasus landai tetap jaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus varian baru covid-19,” katanya.

Edo menuturkan, ia menerjunkan enam personil medis dari Puskesmas Campaka untuk wilayah Cidadap.

Tim lainnya juga bergerak dari rumah ke rumah di Desa Campaka, Sukajadi, dan Sukadana. ***

======================

CIANJUR – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cianjur H Munajat mengatakan, perekaman eKTP wajib 17 tahun, perbaikan kartu keluarga, akte kelahiran, sudah bisa dilakukan di kantor kecamatan.

“Semua kecamatan dibuka pelayanan setiap hari, jadi tidak hanya di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil saja,” ujar Munajat di Cianjur, Kamis (30/6/2022).

Munajat mengatakan, masih ada beberapa warga yang belum mengetahui jika pelayanan administrasi kependudukan bisa dilakukan di kantor kecamatan.

“Jadi selain di kantor Disdukcapil, warga bisa mengajukan permohonan administrasi di masing-masing kantor kecamatan,” katanya.

Munajat menjelaskan, pelayanan tak hanya dilakukan di kantor saja, akan tetapi ada pelayanan yang dilakukan jemput bola atau mendatangi rumah warga langsung.

Seperti untuk korban kebakaran, maka dokumen yang hilang atau terbakar akan diperbaiki kembali oleh dinas kependudukan dan catatan sipil serta langsung disampaikan kepada rumah warga.

“Seperti kemarin dilakukan penyampaian dokumen kependudukan musibah kebakaran Desa Sukamanah Kecamatan Mande,” katanya.***