Waspada, Kendaraan Terparkir di Luar Pagar Jadi Sasaran Maling

  • Bagikan
Tiga orang pelaku pencurian mobil yang beroperasi di Padakembang mesti mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan aparat penegak hukum. Perkara mereka ditangani oleh Polsek Leuwisari.

KAPOL.ID–Polsek Leuwisari mengamankan tiga dari empat orang pelaku pencurian mobil yang beroperasi di Kp. Pasiripis, Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya. Para pelaku dibekuk di Soreang, Kabupaten Bandung; saat transaksi jual-beli kendaraan curiannya.

Para pencuri itu beraksi pada Senin (30/8/2021). Bahkan proses pencuriannya terekam kamera pengawas CCTV. Mereka adalah Megi (29) asal Salawu, Sandi (23) dan Handi (26) warga Padakembang, serta Hendi (32) yang masih jadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kami mendapat laporan warga yang kehilangan mobil bak terbuka. Kami lihat pelaku terekam CCTV dengan jelas. Kami amankan dulu seorang, namanya Megi. Yang lainya kami amankan saat COD di Soreang,” terang Kanit Reskrim Polsek Leuwisari, Ipda Iin Solihin, Senin (13/9/2021).

Kepada penyidik ketiga pencuri mengakui perbuatanya. Mereka menyasar kendaraan yang terparkir di depan rumah tanpa pagar. Untuk membuka pintu mobil, pelaku menggunakan pisau dapur.

“Selain pisau dapur, yang digunakan oleh pencuri ini adalah sebuah soket yang dihubungkan ke bagian kabel kontak, sehingga kendaraan bisa menyala,” Iin menandaskan.

Atas perbuatannya, ketiga pencuri itu terancam kurungan penjara maksimal tujuh tahun, sesuai dengan pasal 363 KUHP.

  • Bagikan