Terhubung dengan KAPOL

KABAR POLISI

Aksi Nekad Tiga Pelaku Ranmor Tasik Diciduk Polisi

|

KAPOL.ID -Tim Kepolisian Polres Tasikmalaya berhasil ciduk tiga pelaku spesialis pencurian kendaraan roda dua di lokasi berbeda. Ketiganya ini ternyata nekad beraksi dengan menyasar sepeda motor yang tengah terparkir atau bahkan berada di dalam rumah, dengan waktu belasan detik.

“Pelaku pencurian bermotor ini, berjumlah tiga orang mereka semuanya itu target oprasi kita,” ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Herdia Lesmana, Kamis (5/3/2020).

Dari ketiga pelaku pencurian ini, lanjut Herdia, awal mula kita ciduk, saat kita melakukan operasi jaran. “Alhamdulilah kita ciduk dari lokasi berbeda, di daerah selatan Kabupaten Tasikmalaya,” jelasnya.

Namun, dari ketiga pelaku yang yang diketahui berinisial WH, RN, dan IN, adalah dari dua kelompok. Adapula yang masuk target pencarian selama ini. “Ada juga bukan target kami,” bebernya.

Sedangkan untuk modusnya dalam melancarkan aksinya, mereka gunakan konci leter T dengan merusak konci kontak dan langsung mencongkel ke dalam agar motor bisa hidup. Pelaku ini mencuri motor itu di rumah, juga di tempat umum.

“Sementara ini masih kita kembangkan yang lain, namun yang kita dapatkan 2 komplotan ini dulu,” katanya.

Ketika ditanya akan hasil pencuriannya, tersangka menjual kembali ke daerah Selatan Kabupaten Tasikmalaya. Dari kasus tersebut, Polres Tasikmalaya menyita 8 unit kendaraan bermotor hasil pencurian ketiga tersangka. Kini ketiga Pelaku ini terancam kurungan sebanyak 7 tahun penjara. (Dhi-dhi).

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *