oleh

Ali Rasyid Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

 

KAPOL. ID- Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi covid-19 yang menjadi program pemerintah.

Ini penting dilakukan dalam upaya menjaga keselamatan masyarakat dan juga keselamatan di lingkungan keluarga. Sehingga kehidupan masyarakat ke depan bisa normal kembali.

“Saya anggota DPRD jabar mengajak semua masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah ini,” kata Ali Rasyid.

“Kita sebagai warga negara yang baik punya kewajiban bukan hanya untuk membela negara, tetapi juga membela lingkungan dan keluarga,” ujarnya lagi.

Anggota Komisi Lima DPRD itu mengakui sebelumnya telah melakukan serangkaian kegiatan rapat dengan pihak dinas kesehatan Jawa Barat. Dalam agenda tersebut salah satunya dipertanyakan ihwal uji klinis dari vaksin Covid-19 yang akan disebarkan.

Itu semua dilakukan untuk menjawab keraguan masyarakat yang selama ini terus mempertanyakan soal halal dan keamanan vaksin Covid-19 itu sendiri bagi masyarakat.

“Belakangan ini pihak BP POM sudah mengeluarkan ijin penggunaan vaksin. MUI juga sudah mengeluarkan fatwa halal. Dari dua lembaga yang punya otoritas kita ambil kesimpulan vaksin ini betul betul aman dan dijamin kehalalannya,” kata politisi muda Gerindra itu.

Ali Rasyid juga menegaskan jika presiden jokowi sudah divaksin Covid-19 pada Rabu lalu beserta Menteri kesehatan dan pejabat lainya. Ini sebuah tauladan yang patut diapresiasi dari seorang pemimpin.

Dan yang terpenting telah menjawab keraguan masyarakat soal vaksinasi yang selama ini muncul dan terus menjadi pertanyaan masyarakat.

“Kita patut mengapresiasi langkah yang diambil pak presiden yang sudah divaksin bersama pak menteri kesehatan dan sejumlah pejabat lainnya. Kita sebagai warga masyarakat harus mendukung langkah itu untuk kebaikan bersama, ” katanya.

Pandemi ini kata Ali Rasyid bukan hanya terjadi di Indonesia saja, tetapi juga sudah menjadi masalah global yang harus segera diselesaikan.

Setiap negara berlomba-lomba untuk bisa menyelesaikan masalah Covid-19 ini. Dan vaksinasi salah satu langkah untuk bisa menyelesaikan masalah pandemi yang terjadi hampir di seluruh dunia ini.

“Dengan mendukung vaksinasi ini hasilnya buat semua lapisan masyarakat. Nanti ibu ibu bebas ke pasar. Anak-anak bisa bebas sekolah lagi. Para mahasiswa bisa kuliah dengan baik dan masyarakat bisa bekerja dengan normal lagi,” ucap Ali Rasyid.

 

Komentar