oleh

Ali Rasyid Beri Pemahaman Masyarakat Soal Empat Pilar Kebangsaan

KAPOL.ID- Saling membatu satu sama yang lain di tengah situasi pandemi Corona seperi sekarang ini, bagian dari implementasi Pancasila di masyarakat.

Semua elemen masyarakat harus saling membatu tanpa melihat suku agama dan saling tenggang rasa demi keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

“Kita harus terus membangun kebersamaan dan saling membantu satu sama lain dengan tidak melihat perbedaan. Itu semua kita lakukan demi NKRI,” kata Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya itu memberikan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan kepada masyarakat Tasikmalaya utamanya kaum muda.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-undang 45, Bhineka tunggal Ika dan NKRI itu dilakukan di Legend Coffe and Resto di Jalan Ir Juanda, Sukamulya, Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Pada Senin (24/5/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat di Kota Tasikmalaya utamanya kaum muda. Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya, H Nandang Suryana, anggota DPRD Kota Tasik antara lain Aa Romdoni Maftuh, Kuntara dan Dodi.

Dalam kesempatan itu politisi muda Partai Gerindra itu mengajak semua element masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta sebuah tatanan yang harmonis.

“Kita semua harus bersatu menjaga keutuhan NKRI. Jangan sampai mau dipecah belah oleh pihak lain yang menginginkan negara ini bubar,” kata Ali Rasyid lagi.

Masyarakat utamanya kaum muda kata dia, harus betul-betul paham dan tidak mudah terprovokasi untuk mengubah dan mengganti Pancasila sebagai ideologi bangsa. Meskipun berbeda pandangan berbeda warna harus tetap bersatu dan saling tenggang rasa satu sama lain.

“Perjuangan para pahlawan dalam melahirkan NKRI ini sangat berat. Para pejuang rela menumpahkan darah demi kemerdekaan agar anak cucunya bebas dari penjajahan. Dan saat ini kita semua sebagai generasi penerus wajib menjaga keutuhan NKRI ini,” kata anggota DPRD Jabar yang duduk di komisi V itu.***

Komentar