Connect with us

PARLEMENTARIA

Ali Rasyid Dorong Pemerintah Buat Program Pemulihan Ekonomi Masyarakat

|

KAPOL.ID – Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid meminta pemerintah Jabar segera membuat program pemulihan ekonomi. Pasalnya wabah virus Corona yang terjadi belakangan ini berdampak besar pada ekonomi masyarakat.

“Pemerintah daerah harus segera membuat program pemulihan ekonomi masyarakat. Karena wabah virus Corona berdampak besar pada ekonomi masyarakat,” kata Ali Rasyid.

Jelas dia, di Jawa Barat ini setidaknya ada 72 persen kepala keluarga yang menerima bantuan dari pemerintah. Hal itu menunjukkan kalau wabah virus Corona ini sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. Artinya ekonomi masyarakat lemah.

Untuk itu pemerintah harus segera membuat program percepatan pemulihan ekonomi masyarakat agar masyarakat bisa terselamatkan. Saat ini pemulihan ekonomi di Jabar sudah semakin membaik. Dan akan semakin baik jika didorong oleh program pemerintah.

“Jika ada program pemulihan kami yakin pemulihan ekonomi di Jabar bisa lebih cepat lagi. Makanya program pemulihan ekonomi penting dilakukan pemerintah,” ucap anggota komisi V itu.

Ali Rasyid juga mendorong pemerintah kota dan kabupaten di Jawa Barat membuat program pemulihan ekonomi dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat. Itu disesuaikan dengan potensi daerahnya masing-masing.

“Kalau rakyat berdaya maka ekonomi daerah akan kembali membaik. Program pemulihan ekonomi ini menjadi sangat penting dilakukan,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan program pemulihan ekonomi sudah mulai dilakukan oleh pemerintah Jawa barat. Saat ini ada 60 ribu warga pengangguran yang dipekerjakan oleh dana Covid-19 khusunya di desa desa.

Bahkan akan semakin baik lagi jika pinjaman dari pemerintah provinsi bisa diberikan kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan karen terdampak wabah Virus Corona.

“Kalau pinjaman bisa diberikan. Sampai Desember ini kita akan gerakan orang-orang yang kehilangan pekerjaan dan api ekonomi di Jawa barat mudahan bisa di atas nol lah,” katanya.***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *