Connect with us

PENDIDIKAN

Ali Rasyid Kunjungi Yayasan KH Abdul Mazid Parungponteng

|

Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid berbincang dengan pimpinan Yayasan KH Abdul Mazid, Kecamatan Parungponteng saat kunjungan dapil awal Juli.***

KAPOL.ID- Dalam menyerap masukan, Wakil Ketua Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Pesantren (Perda Pesantren), Ali Rasyid tidak hanya bersilaturahmi dengan Pesantren besar saja, tetapi juga dengan Pesantren yang ada di Kampung.

Saat memanfaatkan agenda Kunjungan daerah pemilihan pada awal Juli, Ali Rasyid yang duduk di Komisi V DPRD Jabar itu bersilaturahmi ke Yayasan KH Abdul Mazid di Kampung Cibungur, Desa Cibungur, Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya.

Di Yayasan KH Abdul Mazid tersebut, Ali Rasyid mendengar masukan dan arahan dari pimpinan yayasan soal ranperda penyelenggaraan pesantren. Masukan itu dibutuhkan agar perda Pesantren sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pesantren termasuk para kiyai dan ulama.

“Alhamdulillah banyak masukan yang berharga, ketika kami terus bersilaturahmi dengan para kiyai dan ulama pimpinan pesantren. Kami semakin yakin peraturan yang sedang kami bahas sekarang ini bisa bermanfaat bagi Pesantren,” kata Ali Rasyid.

Yayasan KH Abdul Mazid sendiri berada di daerah pelosok, namun memiliki kiprah yang jelas dalam membangun moral dan karakter masyarakat kabupaten Tasikmalaya.

Masukan dan saran yang diberikan oleh pimpinan yayasan Abdul Mazid tersebut menjadi amunisi yang berharga untuk perda pesantren yang saat ini sedang dibahas oleh panitia khusus.

Di Yayasan tersebut, Ali Rasyid juga membagikan bantuan paket sembako dan juga masker bagi santri dan masyarakat. Bantuan tersebut diharapkan Ali Rasyid bisa membantu masyarakat yang terkena dampak akibat penyebaran virus Corona.

“Masyarakat diminta untuk selalu waspada dan siaga terhadap serangan Virus Corona. Biasakan hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan pake sabun dan gunakan masker saat ke luar rumah,” kata Ali mengingatkan masyarakat.

Ia juga berharap agar wabah virus Corona bisa segera berakhir, sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal seperti biasa. Karena dampak dari virus Corona sangat dirasakan masyarakat termasuk yang ada di daerah.***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •