Ali Rasyid Lakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dengan Kepala Desa

Anggota DPRD Jawa Barat Ali Rasyid menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di rumah makan jembar Kota Tasikmalaya.

KAPOL. ID- Anggota DPRD Jawa Barat Ali Rasyid menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan yang pesertanya para kepala desa di Kabupaten Tasikmalaya.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan itu digelar di aula Rumah Makan Jembar Kota Tasikmalaya di Jalan Letnan Harun Rabu (15/12/2021).

Dalam kesempatan itu Ali Rasyid yang merupakan politisi dari Gerindra menjelaskan tentang pentingnya menjaga toleransi dan keberagaman di masyarakat.

Kata Ali Rasyid perbedaan di masyarakat jangan sampai diartikan lain, tetap perbadaan harus dijadikan rahmat untuk kemajuan bersama dan Indonesia yang adil makmur di masa depan.

“Para kepala desa harus bisa menjadi contoh yang baik dalam menjaga kebersamaan dan harmoni di tingkat desa. Ini penting agar desa menjadi daerah yang nyaman bagi masyarakat,” kata Ali Rasyid.

Dalam Sosialisasi empat pilar kebangsaan itu juga Ali Rasyid mengingatkan agar para kepala desa memahami Pancasila, Undang-undang dasar 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Kata Ali Rasyid para kepala desa penting memahami empat pilar kebangsaan yang merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus di pahami dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

Sebagai pimpinan di desa para kepala desa setidaknya bisa memahami pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan, dengan menghargai perbedaan yang ada di daerah.

Jangan sampai nilai-nilai empat pilar malah luntur dan terus hilang tergerus oleh pesatnya kemajuan zaman dan teknologi yang tidak bisa terbendung saat ini.

Kegiatan sosialisasi empat pilar juga dimanfaatkan para kepala desa untuk curhat seputar pembangunan di desa dan bagaimana caranya bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah Jawa Barat. ***