Ali Rasyid Minta Para Kades Jadi Pengayom Yang Baik Bagi Masyarakat

Anggota DPRD Jawa Barat Ali Rasyid menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di rumah makan jembar Kota Tasikmalaya.

KAPOL.ID-Anggota DPRD Jawa Barat Ali Rasyid meminta para kepala desa agar menjadi pengayom yang baik bagi masyarakat di daerah.

Itu penting agar terbangun sebuah suasana yang rukun aman dan nyaman di lingkungan masyarakat yang ada di daerah.

Munculnya aksi kekerasan dan juga perselisihan yang terjadi di daerah sebagian dampak dari adanya ketidaknyamanannya masyarakat di desa.

“Berilah tauladan yang baik di lingkungan masyarakat, karena kepala desa itu sebagian pimpinan di desa. Segala maslah yang muncul hendaknya diselesaikan dengan cara musyawarah dan menjunjung kebersamaan,” kata Ali Rasyid Rabu (15/12/2021).

Belakang ini kata Ali Rasyid banyak terjadi gejolak sosial di lingkungan masyarakat, sebagian salah satu dampak dari kurangnya pengayoman dari pemerintah di tingkat desa.

Untuk itu pemimpin di desa harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam segala bidang. Sehingga kerukunan di daerah terjalin dengan baik.

Ali Rasyid juga menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi para kepala desa dari berbagai wilayah di Kabupaten Tasikmalaya.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut dilaksanakan di rumah makan Jembar di Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya.

Empat pilar kebangsaan sengaja diberikan kepada para kepala desa agar para kades paham dan tau pentingnya memahami Pancasila, UU 45 NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai landasan masyarakat dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.***