Ali Rasyid Tampung Aspirasi Warga Kawalu

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Untuk pertama kalinya, Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan kota dan kabupaten Tasikmalaya, Ali Rasyid menggelar reses.

Itu dilakukan untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang ada di daerah pemilihan.

Reses perdana tersebut dilaksanakan di wilayah Kota Tasikmalaya tepatnya di wilayah Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya pada Selasa (3/12/2019).

Setidaknya ada 175 warga dari berbagai kalangan di wilayah kecamatan Kawalu berkumpul untuk menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Jabar.

Selain menampung aspirasi seses juga dimanfaatkan oleh Ali Rasyid untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang sebelumnya memilih dirinya untuk menjadi anggota DPRD Jawa Barat pada pemilu 2019 lalu.

“Kita tampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kota Tasikmalaya utamanya dari kecamatan Kawalu untuk diperjuangkan di DPRD Jawa nanti.

Bagaimana harapan masyarakat bisa tersalurkan dan bisa diwujudkan dalam program pembangunan Jawa Barat,” kata Ali Rasyid.

Sebagai wakil rakyat yang mewakili daerah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Ali memiliki komitmen untuk membantu mewujudkan apa yang menjadi keingin masyarakat yang diwakili.

Sehingga posisinya di DPRD bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Pajak

“Kita terus gali apa yang menjadi keinginan masyarakat agar kota Tasikmalaya bisa lebih maju lagi dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera lagi. Sebagai wakil rakyat keberadaan kami ini bisa dirasakan oleh masyarakat yang sebelumnya telah member mandat untuk duduk di DPRD,” terangnya lagi.

Ali menegaskan anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah Jawa Barat untuk wilayah kota dan kabupaten Tasikmalaya harus benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

Sehingga beban masyarakat bisa lebih ringan lagi jika apa yang menjadi kendala selama ini diberi solusi sesuai dengan keinginan masyarakat.

Tidak hanya di wilayah Kota Tasikmalaya saja Ali Rasyid yang merupakan anggota DPRD dari partai Gerindra itu akan terus menyasar daerah pemilihan lain untuk menampung aspirasi masyarakat.

Di akhir tahun ini setidaknya bisa bersilaturahmi dengan simpul-simpul masyarakat di kota dan kabupaten Tasikmalaya.

Kehadiran Ali Rasyid pada reses pertama ini disambut baik oleh masyarakat, karena Ali Rasyid bisa langsung terjun untuk menyapa dan bertanya apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk dijadikan aspirasi pada persidangan mendatang.

“Luar biasa pak Ali Rasyid langsung terjun menyapa masyarakat yang sebelumnya memberikan mandat kepadanya. Ini langkah yang bagus bagi kemajuan pembangunan di wilayah kota Tasik,” kata salah satu warga Kawalu yang ikut reses.

Ia berharap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kawalu bisa dijadikan skala prioritas dalam pembangunan Jawa Barat sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera lagi. (KP-03)***

Diskusikan di Facebook