Arafah dan Sofa Disekat, Fungsinya Beralih Jadi Ruang Isolasi

  • Bagikan
RSUD SMC

KAPOL.ID–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citrautama (SMC), Kabupaten Tasikmalaya, benar-benar kewalahan menampung pasien terkonfirmasi Covid-19 belakangan ini. Ruang isolasi dan tempat tidur pasien sudah penuh.

Untuk menanggulanginya, RSUD SMC akan menyekat beberapa ruang rawat inap. Seperti ruang Arafah dan Sofa. Dengan demikian fungsi kedua ruang rawat inap ini akan beralih fungsi menjadi tempat isolasi.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang (Kabid) Kemedikan RSUD SMC, Tasikmalaya Risdiana Kurniawan penyekatan akan dilaksanakan Senin (28/6/2021). Ia berharap tidak ada kendala hingga waktunya.

“Jadi untuk menambah ruangan isolasi bagi pasien terkonfirnasi Covid-19, insya Allah dua ruangan yang dialihfungsikan bisa mulai dioperasikan pada Senin depan,” ujar Risdiana kepada wartawan.

Rusdiana melanjutkan bahwa dengan penyekatan pihaknya bisa menambah sebanyak 30 tempat tidur di ruang Arafah dan delapan tempat tidur lagi di ruang Sofa. Sehingga total penambahannya sebanyak 38 tempat tidur.

“Penambahan tempat tidur bagi isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19 ini karena memang kondisi dan situasi saat ini terjadinya lonjakan kasus. Termasuk banyaknya pasien saat ini,” tandasnya.

  • Bagikan