oleh

Atase Perdagangan Italia Bakal Hadir

KAPOL.ID –
Atase perdagangan dari negeri pizza, Italia direncanakan bakal hadir di Pagelaran Kreasi Priangan Timur tahun 2020.

Acara yang digagas Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI Tasikmalaya) ini bakal dihelat mulai 19-24 Oktober 2020.

“Kita kerjasama dengan KPW BI London untuk bisa mendorong para UMKM di Priangan Timur bisa menembus pasar ekspor,” ujar Kepala KPW BI Tasikmalaya, Darjana, Jumat (16/10/2020).

Pada pagelaran tersebut, selain pameran produk virtual pertama di Priangan Timur, juga pembekalan para pelaku UMKM di masa pandemi covid-19.

“Pamerannya secara virtual, dalam arti produk binaan KPW BI Tasik 30 pelaku UMKM, dan 50 binaan dekranasda dari lima daerah di priangan timur melalui laman www.pagelarankreasipriangantimur.com.”

“Lalu talkshow webinar dengan berbagai tema setiap hari itu salah satu narasumbernya dari atase perdagangan Italia,” katanya.

Langkah ini merupakan salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi yang sempat terkontraksi di triwulan II dan III tahun 2020.

“Nanti saat pembukaan ada fashion show virtual bekerjasama dengan desainer nasional seperti Wignyo Rahadi, Malik Moestaram, Rya Baraba dan Rika Mulle.”

“Banyak karya-karya cantik kolaborasi antara tenun, batik dan bordir khas Tasikmalaya,” paparnya.

Selama sepekan, tak hanya tiga agenda acara di pagelaran kreasi priangan timur. Pertemuan bisnis antara pembeli dan penjual serta lembaga keuangan hingga platform aplikasi jual beli online.

“Tema besar tahun ini bordir pesona bordir priangan dan menjadi agenda rutin tahunan dengan tema industri kreatif yamg ada di priangan,” katanya.***

Komentar

Jangan Lewatkan