Bantuan Pemprov Jabar Yang Dibagikan di Kota Tasikmalaya Rp 1,3 Milyar Lebih

  • Bagikan
Anggota komisi 5 DPRD Jabar Ali Rasyid bersama Walikota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf berbincang sebelum menyerahkan bantuan di Bale Kota Tasikmalaya Kamis (16/12) 2021.***

 

KAPOL.ID – Pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat termasuk masyarakat Kota Tasikmalaya.

Sentuhan dari pemerintah daerah agar usaha masyarakat bisa kembali berdenyut dan bisa berusaha sangat dibutuhkan. Dalam kondisi ini pemerintah daerah Jawa Barat hadir membantu masyarakat.

Anggota Komisi 5 DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid mengatakan banyak masyarakat yang terkena imbas akibat masa pandemi yang sangat panjang.

Untuk membantu masyarakat yang terkena dampak itu DPRD Jawa Barat hadir, membantu memberikan solusi. Salah satunya dengan bantuan sosial bagi masyarakat terkena dampak di Kota Tasikmalaya,.

“Kami DPRD sangat peduli dan berusaha membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi. Semoga saja dengan adanya bantuan yang ada bisa membantu mengembalikan ekonomi masyarakat,” kata Ali Rasyid usai memberikan bantuan di Kota Tasikmalaya Kamis (16/12) 2021.

Ali Rasyid merupakan anggota DPRD Jawa Barat dari partai Gerindra dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ali Rasyid terus berusaha agar bisa membantu masyarakat khusus wilayah daerah pemilihan merasakan dampak pembangunan dan juga program dari pemerintah Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya tersebut kata Ali Rasyid diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro, pelaku usaha pariwisata pelaku seni budaya, pelakuekonomi kreatif dan pelaku usaha pedagang pasar.

Untuk pelaku usaha mikro jumlah warga yang mendapat bantuan sebanyak 519 dengan mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp 1 juta.

Untuk pelaku usaha di bidang pariwisata, pelaku seni budaya, pelaku ekonomi kreatif yang menerima bantuan sebanyak 450 orang dan masing masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu.

Bantuan juga diberikan bagi pelaku usaha pedagang pasar yang jumlahnya sebanyak 462 orang dan masing-masing pedagang menerima bantuan sebesar Rp 250 ribu.

“Bantuan juga diberikan bagi lembaga kesejahteraan sosial yang ada di kota Tasikmalaya” kata Ali Rasyid.

Untuk lembaga kesejahteraan sosial yang ada di kota Tasikmalaya dan menerima bantuan sebanyak 108 lembaga. Dan masing-masing lembaga mendapatkan bantuan sebesar Rp 3 juta.

“Jadi total bantuan pemerintah Jawa Barat tahun 2021 dan diberikan di kota Tasikmalaya nilainya mencapai satu koma tiga milyar lebih. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ali Rasyid.

Komisi 5 DPRD Jawa Barat memberikan bantuan bagi masyarakat Kota Tasikmalaya yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh anggota Komisi 5 DPRD, Ali Rasyid langsung kepada Walikota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf di Bale Kota Tasikmalaya Kamis 16 Desember 2021.

Penyerahan bantuan yang diberikan oleh komisi 5 DPRD Jabar tersebut disaksikan Oleh Kabid Rehabilitasi Sosial Adun Abdullah Syafii, Sekda Kota Tasik Ivan Diksan, Danlanud Wiriadinata, Djoko Purnomo, para penerima bantuan dan jajaran Forkopimda Kota Tasikmalaya.***

  • Bagikan