Bupati Dony Berbagi Pengalaman dengan ASN Kabupaten Blora

KAPOL.ID – Pemerintah Kabupaten Blora mengundang Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Sekda Herman Suryatman sekaligus menjadi pembicara dalam Talkshow ‘Ngobrol Bareng Bupati’ yang di gelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa 18 Januari 2022.

Undangan tersebut, tentu bukan ‘ujug-ujug’, tetapi diukur dari berbagai capaian prestasi Kabupaten Sumedang.

Karena, Pemkab Sumedang sebagai daerah paling inovatif melalui berbagai program inovasi yang dibuatnya.

Dalam acara tersebut, Dony dan Herman tampil dihadapan para kepala OPD, camat dan jajaran ASN Kabupaten Blora.

Keduanya, memberikan pencerahan dan sharing pengalaman serta pengetahuan mengenai transformasi leadership dan digitalisasi.

Bupati Blora, Arif Rohman mengatakan kehadiran Bupati dan Sekda Sumedang menjadi sebuah motivasi bagi ASN di Blora untuk meniru keberhasilan Sumedang kaitan SPBE untuk membantu memajukan daerahnya.

“Kita sudah mendapat hibah aplikasi, Insya Allah akan kita terapkan di Blora ini. Kita akan tiru Sumedang supaya Blora ini lebih maju” kata Bupati Arif.

Dirinya mengakui, bahwa masih banyak yang harus dibenahi terutama dalam mengubah mindset ASN di Blora.

Ia mengharapkan kerjasama yang sudah terjalin antara Blora dengan Sumedang bisa terus berlanjut terutama dari segi digitalisasi

“Harapan saya, kerjasama ini bisa berlanjut terutama dari segi digitalisasi. Digitalisasi ternyata mampu melakukan perubahan, baik ituuntuk kesejahteraan masyarakat , peningkatan kapasitas SDM dan pelayanan publik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dony merasa bersyukur bisa hadir ditengah tengah jajarann ASN Blora saling berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai berbagai keberhasilan di Sumedang dalam melakukan transformasi leadership dan transformasi digital.

“Saya tadi menyampaikan best practice yang dilakukan di Sumedang, Mudah – mudahan ada manfaatnya dan apa yang kami dapatkan di Blora akan kami aplikasikan juga di Sumedang” tutur Bupati.

Dikatakan Bupati Dony, Bupati Blora memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Blora.

Dirinya berharap berbagai pengalaman dan kiat kiat yang telah diberikan bisa memberi dorongan untuk maju sebagaimana dilakukan Sumedang.

“Untuk mempermudah urusan rakyat di tengah kondisi yang serba berubah cepat ini dibutuhkan Transformasi Leadership dan transformasi digital. Bupati Blora memiliki komitmen kuat untuk memajukan Blora. Mudah mudahan kita terwujud,” pungkasnya. ***